Scroll to Top

Pengguna Google+ Capai 90 Juta

By Ditya / Published on Friday, 20 Jan 2012

Google+ adalah situs jejaring sosial baru besutan raksasa mesin pencari Google, ini terus menunjukan perkembangan jumlah pengguna aktif yang cukup pesat.

CEO Google, Lary Page mengatakan bahwa pengguna Google+ tumbuh hingga kini telah mencapai 90 juta dan sebagian besar aktif tiap hari atau tiap minggu.

“Ada lebih dari 90 juta pengguna Google+, angka ini 2 kali lebih besar dari jumlah pengguna yang saya umumkan kuartal lalu. Lebih dari 60 persen pengguna Google+ aktif setiap harinya dan 80 persen aktif tiap minggunya,” kata Lary Page.

Peningkatan pengguna Google+ ini sebagian besar karena Google membuat link bagian penting dari hasil pencarian.

Tak hanya itu, peningkatan jumlah pengguna jejaring sosial besutan Google ini juga dikarenakan pengintegrasian jejaring sosial ke Google Apps, Gmail dan Picasa.

Pengintegrasian jejaring sosial Google+ ke berbagai layanan Google membuat Google+ berkembang pesat.

Jika dibandingkan dengan jumlah pengguna aktif Facebook yang telah mencapai 800 juta atau pengguna aktif Twitter yang kini mencapai 100 juta, Google+ masih tertinggal cukup jauh.

Google optimis dengan berbagai kelebihan yang dimiliki jejaring sosial Google+ akan bersaing dengan Facebook dan Twitter dari segi jumlah pengguna aktif.

Di Indonesia, situs jejaring sosial Google+ belumlah populer seperti Facebook dan Twitter, namun jumlah penggunanya juga terus bertambah dan popularitasnya mulai meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda