Scroll to Top

Legenda Liverpool Minim Simpati Untuk Loris Karius

By Wan Faizal / Published on Thursday, 31 May 2018

Karius

Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menyatakan bahwa ia tidak punya rasa simpati yang berlebihan terhadap sosok Loris Karius. Hal tersebut tentunya masih berkaitan dengan dua kesalahan fatal Karius dalam Final Liga Champions melawan Real Madrid kemarin dan apa yang dilakukan sang kiper setelah pertandingan usai.

Gol pertama Madrid dari Karim Benzema dan gol ketiga dari Gareth Bale menjadi mimpi buruk yang mungkin akan selalu berada dalam ingatan Karius selamanya. Pasalnya dua kesalahan fatal yang ia lakukan memastikan Liverpool gagal mengangkat trofi Liga Champions dan mudah saja menjadikannya bulan-bulanan.

Berbeda dengan Steven Gerrard yang mengapresiasi reaksi Karius seusai laga dengan mendatangi fans untuk meminta maaf, hal yang sama tidak berlaku bagi Hamann. Bagi eks pemain Timnas Jerman tersebut, apa yang dilakukan Karius hanya menunjukkan betapa menderitanya dia dan hal itu menjadi sesuatu yang tidak pas bagi Hamann.

“Saya tidak punya rasa simpati yang berlebihan terhadap Karius. Sudah tidak perlu mendiskusikan lagi bahwa dua kesalahannya memang menentukan hasil final tersebut. Hal seperti itu harusnya tidak dilakukan oleh seorang pesepakbola profesional,” tegas Hamann.

“Tapi apa yang paling saya tidak suka adalah reaksinya setelah pertandingan. Ia menunjukkan pada semua bahwa ia sangat menderita dengan tangisannya sambil memohon maaf pada fans. Bagi saya itu hal yang tidak perlu.”

Hamann sendiri adalah bagian dari skuad Rafael Benitez ketika Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2005 di Istanbul. Kala itu ia bahu-membahu bersama Gerrard, Xabi Alonso, Jerzy Dudek, dan pemain lainnya untuk mengalahkan AC Milan dalam drama adu penalti.

Komentar Anda