Scroll to Top

Hasil Liga 1 Indonesia 2018: Arema vs PSIS 1-0, Menangi Duel Juru Kunci

By vratislav / Published on Friday, 01 Jun 2018

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 Arema vs PSIS 1-0,

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 antara Arema vs PSIS berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Dedik Setiawan membuat Singo Edan memenangi duel juru kunci melawan PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga pada Jumat, 1 Juni 2018 ini sendiri diwarnai kartu merah untuk pemain Arema, Ridwan Tawainella di ujung pertandingan.

Berkat skor Arema vs PSIS Semarang, Singo Edan kini bukan lagi tim di dasar klasemen Liga 1 2018. Klub Malang itu kini mengumpulkan 12 poin, satu angka di atas PSIS ketika kedua tim sama-sama sudah mengumpulkan 12 laga. Yang terpenting, aroma kebangkitan Arema tampak terasa, karena ini adalah kemenangan kedua beruntun mereka di kandang.

Namun, perjalanan ke arah tiga poin bukan hal mudah.  Arema sempat kewalahan untuk meladeni serbuan kilat PSIS. Tim tamu ngotot menggunakan formasi 4-3-3 yang lebih menyerang, sementara tuan rumah justru mengandalkan pola yang lebih konservatif, 4-4-2. Konsekuensinya, PSIS lebih banyak menggempur pertahanan Arema, meski tidak ada hal yang cukup mengancam kiper Joko Ribowo.

Petaka untuk tim tamu terjadi pada menit ke-37. Ketika itu Ahmet Atayev mengirimkan bola sodoran yang bisa disambar Dedik Setiawan, lebih cepat daripada penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra. Bola masuk, dan Arema berhasil mempertahankan keunggulan satu gol itu hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, PSIS tidak mau berhenti menyerang. Apalagi kemudian pelatih Vincenzo Annese menyuntikkan pemain nomor 94, Melcior Majefat. Namun, semua upaya Mahesa Jenar tidak berbuah. Sebaliknya, Arema juga mencari alternatif serangan dengan memasukkan Thiago Furtuoso.Hanya saja, sampai pertandingan berakhir tidak ada yang berganti. Skor 1-0 tetap bisa dipertahankan Arema.

Kemenangan bagi Arema penting untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen. Namun, Singo Edan masih ada di zona degradasi. Jika mereka ingin lepas, ada jarak satu poin dari Bali United, tim paling dekat dengan zona merah.

Arema FC: Joko Ribowo; Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Ridwan Tawainela, Ricky Ohorella, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo (Thiago Furtuoso 65′), Dedik Setiawan

PSIS: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Fauzan Nasrullah, Frendy Saputra, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto, Komarudin. Aldaeir Makatindu (Melcior Majefat 65′)

Komentar Anda