Scroll to Top

Bogdan Lobont, Pemain Tertua Roma Putuskan Pensiun

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Jun 2018

Lobont

AS Roma menyampaikan kabar bahwa pemain tertua mereka saat ini yakni Bogdan Lobont telah resmi mengumumkan pensiun. Dengan usianya yang sudah mencapai 40 tahun, sang kiper merasa bahwa waktunya telah usai dan memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Tak hanya menjadi pemain paling tertua di kubu Roma saat ini, namun Lobont juga menjadi salah satu pemain yang paling setia bermain dengan Roma. Barangkali selain para pemain kelahiran Roma lain, Lobont adalah pemain berikutnya yang lama bermain disana yakni terhitung sembilan tahun yang sudah dimulainya sejak 2009 silam.

“Untuk fans yang selalu mendukung saya, tim pelatih yang banyak memberikan saya pelajaran, dan juga rekan setim saya yang selalu berada di sisi saya, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih. Tapi sekarang sudah waktunya saya memulai fase baru dalam karir saya. Saya beruntung pernah bergabung dengan tujuh keluarga besar tim sepakbola yang memberikan saya kesempatan untuk belajar setiap hari,” jelas Lobont.

“Dan saya mengakhiri perjalanan luar biasa ini bersama Roma, tim yang saya bela dalam sembilan tahun terakhir dan disini saya selalu merasa seperti di rumah sendiri. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua orang di Roma. Setiap dari kalian bisa memberikan momen yang tak terlupakan dalam karir sepakbola saya.”

Lobont sendiri praktis dalam beberapa musim terakhir hanya menjadi pemain cadangan saja di Roma. Bahkan dalam sembilan musim bersama Roma, ia hanya 22 kali saja bermain. Namun peranan pentingnya diluar lapangan diakui oleh para pemain Roma, terutama dalam hal melecut semangat juang para pemain untuk bisa meraih hasil bagus selama ini.

Selain pernah membela Roma, ia juga sempat bermain bagi Corvinul Hunedoara, Rapid Bucuresti, Ajax Amsterdam, Dinamo Bucuresti, dan Fiorentina. Sementara bersama Timnas Rumania, kiper satu ini sudah mengecap 85 kali penampilan sejak 1998 silam.

Komentar Anda