Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Timnas Indonesia U23 vs Thailand 3 Juni 2018 Live RCTI

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 03 Jun 2018

Jadwal & Prediksi Timnas Indonesia U23 vs Thailand 3 Juni 2018 Live RCTI 2

Jadwal timnas Indonesia U23 vs Thailand akan digelar pada Minggu, 3 Juni 2018 pukul 21.15 WIB. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, prediksi Timnas U23 vs Thailand condong pada tim tamu. Namun, tuan rumah ingin membalas kekalahan mereka 1-2 tiga hari sebelumnya.

Dalam laga yang digelar pada Kamis (31/5) di Stadion PTIK, Timnas U23 ditumbangkan oleh Gajah Putih dengan skor tipis. Setelah laga, asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti mengungkapkan, timnya masih melakukan kesalahan individual maupun kelompok.

“Pelatih Luis Milla menyampaikan ada masalah prinsip individu maupun masalah prinsip grup. Jadi kemarin harusnya bikin pelanggaran atau tutup passing di tengah. Meski begitu para pemain tidak begitu memikirkan dengan hasil kekalaha kemarin. Kami fokus laga besok dan semoga meraih kemenangan,” ungkap Bima dikutip laman resmi PSSI.

Untuk pertandingan kali ini, rotasi pemain tetap akan dilakukan. Luis Milla bisa memilih salah satu dari Teja Paku Alam atau Ridho Djazulie untuk posisi penjaga gawang. Sementara itu, gelandang sayap Riko Simanjuntak yang ditambahkan ke dalam skuat dalam usia 26 tahun, mengaku mudah beradaptasi dengan para pemain yang notabene ‘juniornya’.

“Proses adaptasi tidak begitu sulit di tim ini. Karena sebagian besar pemain sudah saya kenal dan tahu karakternya. Kami telah diberi tahu pelatih kekurangan kami di laga pertama kemarin, selanjutnya kami harus lebih fokus dan waspada kepada tim Thailand di laga besok,” ungkap Riko yang bermain cemerlang di level klub bersama Persija.

Jadwal & Prediksi Timnas Indonesia U23 vs Thailand 3 Juni 2018 Live RCTI

Dalam pertandingan pertama di Stadion PTIK, Timnas Indonesia sempat unggul melalui Septian David Maulana (48′). Namun, Thailand mampu membalikkan kedudukan lewat gol Sansern Limwatthana (53′) dan gol Tanasith Siripala di ujung pertandingan. Hal ini menunjukkan adanya kelengahan di Timnas U23 yang tidak bisa menghadapi serangan balik Thailand.

Kali ini, pelatih Luis Milla tampak optimistis timnya bisa memperbaiki kesalahan pada pertemuan pertama. Terutama, karena Indonesia U23 banyak menciptakan peluang meski hanya mencetak satu gol.

“Saya menilai pertandingan ini berjalan dengan baik bagi kami karena banyak menciptakan peluang, tetapi tidak mencetak gol, terutama pada babak pertama,” ungkap Milla.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U23: Awan Setho: Putu Gede, Victor Igbonefo, Bagas Adi, Ricky Fajrin: Muhammad Hargianto, Zulfiandi; Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Thailand U23: Kwanchai Suklom; Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Worawut Namvech, Apisit Sorada; Phitiwat Sukjitthammakul, Phicha Au-Tra, Sansern Limwattana; Ekanit Panya, Poramet Arjvilai, Chaiyawat Buran.

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda