Scroll to Top

CR7 Memang Ingin Tinggalkan Real Madrid Sebelum Final Liga Champion 2018

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 03 Jun 2018

CR7 Memang Ingin Tinggalkan Madrid Sebelum Final Liga Champion 2018

Cristiano Ronaldo memang ingin meninggalkan Real Madrid sebelum final Liga Champion 2018. Demikian yang diklaim oleh sumber dalam Los Blancos kepada harian Marca. Kini, ditambah dengan kepergian Zinedine Zidane dari Santiago Bernabeu, apakah mungkin era CR7 di klub tersebut akan segera berakhir?

Setelah kemenangan Real Madrid 3-1 atas Liverpool di final Liga Champion lalu, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Alih-alih berbahagia atas gelar Liga Champion kelima dalam kariernya, Ronaldo yang tidak mencetak gol di laga tersebut, dan bermain di bawah standar, justru menekankan masa depannya yang tidak pasti. Ia menyebutkan, dalam beberapa hari ke depan, segalanya akan jelas.

Dikutip Marca, komentar Cristiano Ronaldo kala itu memang mengejutkan fans Real Madrid, bahkan presiden Florentino Perez. Namun, rekan setimnya sudah lebih dahulu mengetahui pesan Ronaldo ingin menginggalkan Real Madrid. Keinginan CR7 bahkan sudah muncul berminggu-minggu sebelum keberangkatan Madrid ke Kiev untuk bertempur dengan Liverpool.

Oleh karenanya, para kapten di ruang ganti Real Madrid tidak geram atas keputusan Ronaldo itu, tetapi lebih kepada waktu pemilihan CR7 untuk mengumumkan hal tersebut. Bagi mereka, isyarat keluar Ronaldo yang terjadi setelah final Liga Champions cenderung tidak sopan dan tidak menghargai kerja keras yang selama ini dilakukan untuk meraih tiga gelar Liga Champions beruntun oleh Madrid.

Namun kini kepergian Zinedine Zidane, membuka peluang Cristiano Ronaldo  menyusulnya semakin besar. Bahkan beberapa pemain Real Madrid sudah mengira, final Liga Champions lalu, yang antiklimaks bagi Ronaldo, adalah partai terakhr sang mega bintang Portugal untuk Los Blancos.

Di sisi lain, para petinggi klub lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Mereka memang marah dengan komentar Ronaldo. Namun, para petinggi ini juga mengetahui sendiri, dengan klausul pemutusan kontrak sebesar 1 miliar Euro, akan sulit bagi klub manapun untuk membeli Ronaldo, kecuali CR7 sedikit berinisiatif dengan transfernya. Atas hal ini, petinggi Madrid menyimpulkan, saat ini peluang Ronaldo bertahan masih besar.

Komentar Anda