Scroll to Top

Sokratis Papastathopoulos Pilih Arsenal Daripada MU

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Jun 2018

Sokratis

Bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Arsenal dibandingkan Manchester United. Kabar yang beredar bahkan menyebutkan jika bek asal Yunani itu sudah sangat dekat dengan The Gunners dan dia bisa saja menjadi rekrutan pertama Unai Emery di bursa transfer musim panas ini.

Bek berusia 29 tahun itu memang sudah lama menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa namun ia tetap saja setia bersama Dortmund. Namun situasi terkini mengharuskannya mencari petualangan baru dan ada dua klub besar dari Premier League macam Arsenal dan United yang meminatinya.

Menurut penjelasan sang ayah, Sokratis memang benar diminati oleh United dan bahkan tim asuhan Jose Mourinho itu sudah melakukan pembicaraan dengan Dortmund. Tapi sayangnya jika bicara soal hati, Sokratis lebih memilih Arsenal dan enggan untuk bergabung dengan Setan Merah.

“Memang ada ketertarikan dari United tapi kita lihat saja bagaimana pada bulan Juli nanti. United punya hubungan yang sangat bagus dengan Dortmund dan dua klub tersebut sudah saling berdiskusi soal Sokratis. Tapi sepertinya ia lebih memilih Arsenal,” jelas sang ayah.

“Arsenal sudah berusaha mendatangkannya sejak dua tahun lalu tapi saya tidak tahu kenapa usaha mereka selalu gagal. Sekarang Sokratis akan pergi ke level yang lebih tinggi, ke liga yang paling kompetitif, dan saya yakin ia bisa melakukan yang terbaik disana. Alasan ia pergi meninggalkan Dortmund murni karena kontraknya disana sudah habis.”

Sokratis sendiri sudah membela Dortmund sejak 2013 lalu. Sebelumnya ia juga pernah berkarir bersama AEK Athens, Niki Volos, Genoa, AC Milan, dan Werder Bremen sementara bersama Timnas Yunani, ia sudah menapaki karir senior disana sejak 2008.

Komentar Anda