Scroll to Top

Resmi: Stephan Lichtsteiner Gabung Arsenal

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Jun 2018

Lichtsteiner

Arsenal secara resmi telah mendapatkan pemain pertamanya dalam bursa transfer musim panas ini dalam diri Stephan Lichtsteiner. Bek kanan berpengalaman asal Swiss itu bergabung dari Juventus dan The Gunners beruntung dalam hal ini karena mereka tak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk bisa memiliki pemain berusia 34 tahun itu.

Sebenarnya sudah cukup lama Arsenal berminat mendatangkan Lichtsteiner. Faktor pengalaman jelas menjadi pemicu kenapa Arsenal membutuhkannya mengingat posisi bek kanan Arsenal tidak cukup tangguh karena hanya memiliki seorang Hector Bellerin saja. Dan ketika Bellerin absen, maka disitulah masalah mereka dimulai.

“Stephan datang dengan membawa segudang pengalaman dan jiwa kepemimpinannya ke dalam skuad ini. Ia adalah seorang pemain dengan kualitas bagus dan ditunjang dengan sikap yang sangat bagus juga. Saya yakin Stephan bisa membantu kami berkembang baik di dalam maupun diluar lapangan,” bilang manajer Arsenal, Unai Emery.

Sementara itu Lichtsteiner sendiri menyatakan bahwa keputusannya bergabung dengan Arsenal karena ia masih merasa tertantang. Selama berada di Juve ia memang banyak mendapatkan gelar juara dan ketika bermain untuk tim yang tengah berusaha bangkit seperti Arsenal, maka ini menjadi tantangan yang serius bagi pemain sepertinya.

“Arsenal punya proyek bagus, yakni kembali bermain di Liga Champions. Saya rasa sulit untuk melihat tim seperti Arsenal tidak bermain disana dan saya ingin membawa tim ini kembali ke habitatnya. Setelah membela Juventus, saya rasa penting bagi saya untuk tetap menantang diri saya sendiri dengan bermain untuk Arsenal,” jelas Lichtsteiner.

Setelah ini Lichtsteiner akan segera bergabung lagi bersama rekan setimnya di Timnas Swiss. Maklum saja, mereka tengah berada dalam masa persiapan serius jelang digulirkannya Piala Dunia 2018.

Komentar Anda