Scroll to Top

Manchester United Umumkan Resmi Dapatkan Fred

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 06 Jun 2018

Fred

Manchester United dalam situs resminya menyatakan bahwa mereka telah resmi mendapatkan kata sepakat dengan Shakhtar Donetsk untuk mendatangkan Fred. Namun, sang pemain sendiri belum secara resmi diperkenalkan oleh pihak klub sejauh ini.

United memang sudah langsung berburu pemain yang dianggap Jose Mourinho bisa memperbaiki kualitas skuadnya. Dan Fred dianggap sebagai pilihan yang pas karena ia bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah. Tentunya ini sangat bagus jika melihat bahwa musim lalu United sempat mengalami krisis di lapangan tengah mereka, apalagi kini Michael Carrick telah pensiun.

Manchester United dengan senang mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos. Pengumuman lebih lanjut nantinya akan segera dibuat oleh pihak klub,” demikian keterangan dari klub.

Fred sendiri masih berusia 25 tahun dan jelas bisa menjadi aset yang bernilai bagi United di masa depan. Sejauh ini, karirnya baru dihabiskan bersama Internacional sejak 2011-2013 sebelum kemudian pindah ke Shakhtar dan bertahan disana sampai tahun ini.

Lima musim bermain di Liga Ukraina, Fred sudah bisa bermain di lebih 150 pertandingan bersama Shakhtar dengan sumbangan 14 gol. Lebih dari itu, ia juga bisa mempersembahkan total 10 gelar juara bagi klubnya tersebut yakni tiga trofi Liga Ukraina, tiga trofi Piala Ukraina, dan empat kali bisa menjuarai Piala Super Ukraina.

Sementara untuk saat ini, sang pemain sedang bergabung bersama Timnas Brazil yang tengah dalam masa persiapan menyambut Piala Dunia 2018. Bersama Neymar dkk, Fred diharapkan bisa menghapus memori buruk Brazil empat tahun lalu di kandang sendiri.

Komentar Anda