Scroll to Top

Claudio Marchisio Ingin Bertahan di Juventus, Tapi…

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 06 Jun 2018

Marchisio

Claudio Marchisio dikatakan ingin tetap bertahan di Juventus namun ada beberapa penilaian yang nantinya masih akan dilakukan sang pemain dan agennya. Yakni terutama melihat apakah Juve masih membutuhkan jasanya atau tidak karena dari musim ke musim peranan Marchisio di tim utama Juve terlihat mulai berkurang.

Marchisio adalah pemain binaan Juve dan tentunya ia diharapkan bisa menjadi seorang pangeran disana, layaknya Francesco Totti atau Daniele De Rossi di AS Roma. Namun faktanya, Marchisio lantas gagal bersaing dengan sejumlah gelandang baru yang didatangkan Juve dalam beberapa musim terakhir.

Masuknya para pemain seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan kemarin ada Blaise Matuidi membuat peran Marchisio berkurang dan ditambah dengan cedera yang terkadang menghantuinya. Dari data statistik pun terlihat jelas dimana dalam empat tahun terakhir, jumlah pertandingan yang ia jalani terus menurun dari 35 laga di musim 2014-2015, 23 laga di 2015-2016, 18 laga di 2016-2017, dan musim lalu ia bahkan hanya main di 15 pertandingan saja tanpa mengemas gol.

“Harapannya adalah ia tetap bertahan di Juventus dan ia memang ingin tetap bertahan. Tapi kita juga harus melihat bagaimana Juve memperlakukannya seperti Claudio adalah pilihan terakhir di sektor gelandang. Sekarang kita lihat saja bagaimana sikap dari pihak klub,” ujar Stefano Marchisio, agen sekaligus ayah dari sang pemain.

“Tidak ada deadline tertentu dalam menentukan ini. Karena pada dasarnya ia masih punya kontrak bersama Juve dan pastinya kami masih menunggu sinyal dari pihak klub.”

Belum lama ini Marchisio dikabarkan tengah diminati oleh AS Monaco. Tim asuhan Leonardo Jardim itu memang tengah mencari gelandang baru menyusul kepergian Fabinho ke Liverpool.

Komentar Anda