Scroll to Top

Media Italia Klaim AS Roma Resmi Gaet Bryan Cristante

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 06 Jun 2018

Cristante

Media Italia seperti Sky Italia melaporkan bahwa AS Roma telah resmi mendapatkan gelandang Atalanta bernama Bryan Cristante. Namun dikatakan pula bahwa pengumuman transfer ini bisa jadi tidak akan dilakukan dalam waktu dekat karena Roma masih harus menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu. Apa itu?

Dalam beberapa pekan terakhir Roma memang sangat intensif mengejar gelandang berusia 23 tahun tersebut. Tak mengherankan memang karena performa Cristante musim lalu bersama Atalanta cukup bagus dan Roma butuh pemain seperti dirinya untuk menopang pergerakan Edin Dzeko di lini depan. Memang sudah ada Radja Nainggolan, namun Roma jelas butuh penyegaran dalam hal ini.

Sebelumnya, Atalanta sendiri telah membeli hak Cristante dari Benfica secara penuh dan itu berarti kini sang pemain sudah sepenuhnya milik Atalanta. Tapi situasi itu tidak bertahan lama setelah adanya klaim bahwa Atalanta sudah sepakat untuk menjualnya lagi ke Roma.

Dan dalam hal ini, Roma dikabarkan membayar 30 juta euro untuk sang pemain. Namun Roma juga dilaporkan akan meminjam Cristante selama semusim terlebih dahulu dengan dana lima juta euro dan baru akan menebusnya di musim berikutnya sesuai dengan sisa harga kesepakatan yang ada.

Cristante sendiri sebelumnya dikatakan oleh banyak media Italia bahwa ia memang ingin bergabung dengan Roma. Tapi jika pun kabar ini benar, maka peresmian sang pemain baru akan terjadi pada Juli mendatang karena Roma masih punya kewajiban untuk melaporkan kondisi finansial mereka sampai 30 Juni nanti yang berkaitan dengan Financial Fair Play.

Cristante adalah produk akademi AC Milan namun sayangnya ia gagal berkembang disana. Ia dijual ke Benfica pada 2014 dan terus dipinjamkan ke Palermo, Pescara, dan kemudian Atalanta. Namun karir yang terus menanjak pada akhirnya bisa membawanya masuk ke skuad Timnas Italia senior dan sejauh ini ia sudah lima kali bermain disana.

Komentar Anda