Scroll to Top

Produksi Coklat Pertama Cadbury Dilelang, Usianya 103 Tahun

By C Novita / Published on Wednesday, 06 Jun 2018

cokelat-cadbury-usia-103-tahun-_180606080631-816

Salah satu merk coklat yang sangat dikenal di penjuru dunia adalah Cadbury. Bukan tanpa alasan, sebab brand permen manis dan lezat ini sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun berkecimpung di industri tersebut.

Salah satu buktinya, baru-baru ini sembilan batang coklat Cadbury yang telah berusia 103 tahun bakal dilelang. Coklat-coklat ini ditemukan diantara berbagai barang kenang-kenangan yang ditinggalkan oleh pahlawan Perang Dunia I.

Pemiliknya adalah mendiang Richard Bullimore. Coklat itu merupakan hidangan pada saat acara gelaran Resimen Kerajaan Leicestershire dari Angkatan Darat Inggris.

Coklat tersebut dikirim oleh pasukan yang bertugas di parit-parit selama Natal Perang Dunia I.

Isi satu kotak coklat itu 10 batang, sedangkan saat ditemukan isinya tinggal sembilan. Itu berarti Bullimore hanya makan satu batang saja.

“Cokelat dikirim ke pasukan pada musim dingin pertama perang,” kata Paul Cooper dari rumah lelang Eddisons CJM, dilansir Foxnews, Selasa (5/6).

Pada saat itu, Cadbury membuat coklat dengan kakao yang diperoleh dari negara Trinidad, Grenada, dan St. Lucia.

Sedangkan kaleng yang digunakan untuk membungkus dibuat oleh Barringer Wallis & Manners of Mansfield. Di dalam kaleng itu, permen-permen coklat tidak berubah bentuk, bahkan bisa bertahan 100 tahun lebih.

Coklat peninggalan PD I itu diharapkan dapat terjual lelang dengan harga lebih dari 2.600 USD (Rp 36 juta).

Tak hanya colat, peninggalan lain PD I yang akan dilelang adalah medali, kutipan, surat, dan benda lainnya.

 

 

 

Komentar Anda