Scroll to Top

Arsenal Resmi Datangkan Bakat Muda PSG, Yacine Adli

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Jun 2018

Adli

Arsenal dikabarkan telah resmi mendatangkan pemain muda berbakat dari PSG bernama Yacine Adli. Pemain berusia 17 tahun itu telah menolak kesempatan bertahan lebih lama bersama PSG dan Arsenal sendiri hanya menebusnya dengan harga yang cukup murah, yakni 223.000 euro dan akan meneken kontrak berdurasi tiga tahun menurut laporan Goal.com.

Nama Adli memang belum terlalu dikenal karena ia lebih banyak menghabiskan waktunya di tim muda PSG. Namun musim lalu, Adli beberapa kali dimainkan oleh Unai Emery di tim utama PSG, tak terkecuali di pertandingan akhir musim kemarin dimana PSG sudah memastikan gelar juara mereka.

Adli sendiri adalah pemain berposisi gelandang dan sudah rajin membela Timnas Prancis mulai kelompok U16, U17, dan U18. Disana, ia bahkan bisa mengemas 13 gol dalam 23 penampilan dan jelas hal ini membuat tertarik kubu Arsenal.

“Saya rasa saya sudah jauh lebih dewasa karena saya sering berlatih dengan para pemain senior di PSG. Secara teknik dan taktik saya juga lebih berkembang dan saya harus berterima kasih pada David Hernandez atas hal tersebut,” jelas Adli.

“Tapi saya rasa masih tetap ada hal yang harus saya perbaiki. Saya bertekad untuk terus berkembang jadi akan ada banyak hal lagi yang bisa membuat saya lebih baik lagi.”

Kepergian Adli jelas menjadi kerugian tersendiri bagi PSG. Untuk kesekian kalinya mereka harus rela ditinggal oleh para pemain muda berbakat mereka sendiri yang melihat bahwa kemungkinan bermain reguler di tim utama sulit karena kebijakan klub mendatangkan banyak pemain bintang. Belum lama ini PSG juga sudah kehilangan Claudio Gomes dan Dan-Axel Zagadou yang lebih memilih hengkang ke Manchester City dan Borussia Dortmund.

Komentar Anda