Scroll to Top

Belum Tahu Teh Biru? Ini Manfaatnya Untuk Tubuh

By C Novita / Published on Thursday, 07 Jun 2018

kembang telang

Sudah pernah mencoba nikmatnya minum teh biru? Jika belum maka Anda bisa segera mencarinya. Tak hanya enak dan wangi, teh biru juga mengandung beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh lho.

Teh biru diperoleh dari seduhan kembang telang (clitoria ternatea) yang warnanya biru tua. Iya, kembang ini bisa Anda tanam sendiri di halaman rumah, sehingga memudahkan memperolehnya.

Penasaran seperti apa manfaat dari teh biru ini? berikut adalah penjelasannya menurut Kausshal Dugarr, CEO Teabox.com seperti dilansir laman Indiatimes Rabu (6/6/2018):

Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam teh ini tinggi, sehingga mampu membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu pemicu penuaan dini dan menyebabkan keriput. Ia juga membantu menurunkan risiko infeksi akibat luka pada diabetes.

Anti diabetes

Minum teh biru sebelum dan sesudah makan bisa membantu menghambat penyerapan glukosa ke dalam darah. Zat di dalamnya juga menyehatkan jantung.

Kulit dan rambut sehat

Antioksidan juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Teh biru kaya nutrisi dan vitamin yang menunjang kecantikan.

Kesehatan otak

Minuman ini bersifat nootropok atau membantu meningkatkan fungsi otak. Ia menunjang kesehatan organ pemikir itu sehingga tetap aktif.

Turunkan stres

Stres dan depresi dapat diturunkan risikonya dengan minum teh biru secara rutin. Demikian juga masalah kejiwaan seperti kecemasan atau paranoid.

Kecantikan

Kembang telang punya sifat anti-glikasi, yang bermakna mencegah penuaan. Kandungan flavonoid nya juga bisa membantu menambah jumlah kolagen kulit.

Turunkan risiko kanker

Manfaat ini didapat dari adanya antioksidan pada kembang telang. Zat tersebut mencegah kerusakan sel, dan cegah merebaknya pemicu kanker.

Teh biru mulai banyak digunakan sebagai obat herbal kaya manfaat dan aman dikonsumsi, sehingga Anda tak peerlu khawatir meminumnya.

 

 

 

Komentar Anda