Scroll to Top

Sheila On 7 Tetap Hidup Karena Selalu Bikin Lagu

By Aditya / Published on Friday, 20 Jan 2012

Grup band papan atas Indonesia, Sheila On 7 memang sudah jarang terlihat lagi nongol di televisi. Namun, band asal Yogyakarta ini sebenarnya masih tetap eksis dengan tampil di berbagai acara off air. Bahkan, anak-anak Sheila On 7 masih produktif menciptakan lagu meskipun tidak harus selalu masuk dapur rekaman untuk menggarap album.

Sheila On 7 sendiri mengaku belum akan merilis album baru di tahun 2012 ini. Meskipun begitu, Band yang pernah menjadi fenomena dan sempat merajai tangga lagu musik pribumi ini tetap berkarya, lagu-lagunya “ditabung” terlebih dulu sampai benar-benar matang untuk dihimpun dalam sebuah album.

“Belum ada rencana (membuat album) sih, tapi kita selalu menyiapkan tabungan lagu banyak, kita enggak butuh waktu khusus. Tapi seperti Eross hampir tiap waktu menghasilkan lagu,” kata vokalis Sheila On 7, Duta, di Jakarta, Kamis (19/1).

Duta sendiri mengaku paling tidak dalam dua bulan bisa menciptakan satu lagu. Eross, sang gitaris, lebih hebat lagi karena bisa menciptakan lagu setiap pekan. Produktivitas inilah yang membuat Sheila On 7 tetap hidup. Lagipula, lagu-lagu mereka banyak sekali yang menjadi hits, sebut saja “Kita”, “Dan”, “Sephia”, “Buat Aku Tersenyum”, “Pejantan Tangguh”, “Mantan Kekasih”, “Betapa”, “Hari Bersamanya”, dan masih banyak lagi.

“Kalau saya bisa dua bulan sekali bikin lagu, tapi kalau Eross tiap minggu ada lagu baru. Itu yang membuat band ini tetap hidup,” ujar Duta, vokalis kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, 31 tahun yang lalu ini.

Sheila On 7 berdiri sejak 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Sampai saat ini, Sheila On 7 sudah menghasilkan 10 album sejak 1999 hingga 2011. Lagu-lagu mereka banyak sekali yang menjadi hits. Bahkan, Sheila On 7 pernah sangat fenomenal karena band ini adalah satu-satunya band di Indonesia yang mampu menjual album sebanyak lebih dari 1 juta copy selama tiga album berturut-turut! Luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda