Scroll to Top

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2018: Jerman vs Arab Saudi 2-1

By Aden Isna Riadna / Published on Saturday, 09 Jun 2018

Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2018 Jerman vs Arab Saudi 2-1

Hasil uji coba jelang Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Arab Saudi berakhir dengan skor 2-1. Gol Timo Werner dan bunuh diri Omar Hawsawi menjadi penentu kemenangan Jerman di BayArena Leverkusen pada Sabtu, 9 Juni 2018. Ini adalah pemanasan terakhir Jerman sebelum ke Rusia.

Sesuai janji menjelang laga kontra Arab Saudi, Jerman benar-benar memasang Timo Werner sebagai penyerang utama Die Mannschaft. Dan striker asal RB Leipzig tersebut membayar kepercayaan pelatih Joachim Low dengan mencetak gol cepat.

Ketika itu umpan Joshua Kimmich diambil oleh Marco Reus, yang menjalani start pertamanya di laga internasional sejak Maret 2016. Winger Borussia Dortmund itu mengirim umpan voli kepada Timo Werner yang menyelesaikannya dengan mudah jadi gol.

Reus kemudian menciptakan tembakan yang mengenai tiang di menit ke-20. Ini dilanjutkan dengan umpan tumit pemain yang sama, yang dituntaskan oleh Werner selang 12 menit. Sayang Jerman baru bisa menambah gol ketika babak pertama tersisa dua menit.

Setelah dua peluang Fahad Al Muwallad gagal, Timo Werner mengirim umpan silang yang justru dimasukkan ke gawang sendiri oleh Omar Hawsawi akibat tekanan yang diberikan oleh Thomas Muller. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Jerman nyaris menambah gol lagi pada menit 50, kali ini melalui aksi Julian Draxler yang bisa dibendung oleh kiper Aran Saudi, Abdullah Al Malouf. Ini dilanjutkan dengan peluang Thomas Muller yang masih juga dihalau Al Malouf.

Jerman terus berupaya membidik gol ketiga dengan penguasaan bola yang mencapai 59 persen. Namun pada akhirnya justru Arab Saudi yang bisa mencetak gol, ketika Sami Khedira menjatuhkan Taiseer Al Jassam di kotak penalti menit ke-84.

Tembakan Mohammed Al Sahlawi memang bisa ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen. Namun, masih ada Taisser Al Jassam yang mendesakkan bola ke gawang Jerman untuk skor akhir 2-1. Die Mannschaft mengamankan hasil positif menjelang Piala Dunia 2018.

Gol: Timo Werner 8, Omar Hawsawi 43 b.d./ Taisir Al Jassim 84′

Komentar Anda