Scroll to Top

Hasil International Friendly Match: Swiss vs Jepang 2-0

By Aden Isna Riadna / Published on Saturday, 09 Jun 2018

Hasil International Friendly Match Swiss vs Jepang 2-0

Hasil international friendly match antara Swiss vs Jepang berakhir dengan skor 2-0. Gol Ricardo Rodriguez dan Haris Seferovic di Stadio di Cornaredo Lugano pada Sabtu 9 Juni 2018 menjadi penentu kemenangan Swiss. Namun, bintang paling mentereng dari tuan rumah adalah penyerang Schalke Breel Embolo.

Swiss merampungkan pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2018 ketika menaklukkan Jepang dua gol. Tuan rumah tampil percaya diri sejak awal permainan. Dengan catatan impresif hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan internasional terakhir, Swiss memang memiliki catatan yang jauh dari Jepang.

Swiss unggul dalam penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen milik Samurai Biru. Dan pengaruh terbesar dibuat oleh Breel Embolo. Setelah sekian permainan ciamik, pemain 21 tahun itu mendesak masuk ke kotak penalti pada menit ke-39, dan harus dilanggar Maya Yoshida.

Penalti diberikan kepada tuan rumah. Sang spesialis eksekusi bola mati, Ricardo Rodriguez dengan jitu menembak ke sisi kiri gawang Jepang yang dikawal Eiji Kawashima untuk membuka skor menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Jepang kemudian memperbaiki penampilan pada awal babak kedua. Namun, justru ketika Takashi Inui, Shinji Kagawa, dan Gaku Shibasaki ada di lapangan, Swiss mampu mencetak gol yang tak bisa dibuat oleh Jepang. Padahal sepanjang pertandingan, Jepangg mampu melepaskan tujuh tembakan ke pertahanan Swiss yang dikawal oleh kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Jepang nyaris saja semakin tertinggal ketika Eiji Kawashima membuat blunder yang gagal dimanfaatkan oleh Xherdan Shaqiri. Hanya saja gol kedua Swiss, tim dengan jumlah tembakan lebih sedikit dari Jepang dalam laga ini, tetap lahir ketika pertandingan berjalan 82 menit.

Shaqiri memperbaiki kesalahannya dengan umpan silang yang diteruskan Francois Moubandje dan diselesaikan dengan baik oleh tandukan Haris Seferovic. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Swiss.

Gol: Ricardo Rodriguez 42 penalti, Haris Seferovic 82′

Komentar Anda