Scroll to Top

Soal Perang Harga di Pasar Smartphone, Ini Kata Samsung

By Ditya / Published on Saturday, 09 Jun 2018
(credit: MetroTV News)
(credit: MetroTV News)

Serbuan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi memang kian gencar di Indonesia. Dua yang paling menonjol dan cukup menarik perhatian adalah Asus dan Xiaomi. Keduanya menawarkan spesifikasi yang terbilang tinggi dengan harga yang sangat kompetitif. Samsung sebagai penguasa pasar ponsel tanah air tampak tidak khawatir.

“Pemain baru masuk itu wajar. Pasar Indonesia memang mengiurkan. Masyarakat di Indonesia bisa mengganti ponsel setiap enam bulan sekali. Kita terdorong untuk memberikan pilihan yang lebih baik. Samsung selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas after sales.”

“Spesifikasi tinggi tidak menjamin pengalaman penggunaan yang lebih baik. Di sinilah peran promoter Samsung di toko,” kata Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Seperti yang kita ketahui, smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 mengusung layar sentuh berukuran 5,6 inci dengan resolusi HD 1480 x 720 piksel berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung, serta dilengkapi fitur Always-on Display.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A6 ini bisa dikatakan sangat standar untuk kelas menengah dengan dukungan tenaga dari chipset yang sudah agak ketinggalan, yakni Samsung Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core  ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Mali-T830 MP1.

Sedangkan Samsung Galaxy A6+ mengusung layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi full HD+ 2220 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung, serta dibekali dengan fitur Always-on Display.

Komentar Anda