Scroll to Top

BlackBerry Key2 Diperkenalkan, Body Kotak dengan Keypad Fisik

By Ditya / Published on Saturday, 09 Jun 2018
BlackBerry Key2
BlackBerry Key2

BlackBerry Key2 akhirnya resmi diperkenalkan. Sesuai dengan bocoran desain render yang beredar, ponsel BlackBerry Key2 ini hadir dengan desain sudut yang sangat tegas dan dilengkapi dengan keypad fisik. BlackBerry Key2 menggunakan frame berbahan aluminium 7000 series yang dipadukan dengan casing berbahan plastik.

Smartphone bisnis BlackBerry Key2 yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1620 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Kelebihan seri Key2 ini adalah dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik yang sudah menjadi ciri khas BlackBerry. Konsumen yang menyukai kehadiran keyboard fisik dapat memilih seri ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/06/2018).

BlackBerry Key2 ini didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3500mAh yang bersifat non-removable atau tak dapat dilepas. Konektivitas BlackBerry Key2 ini didukung oleh WiFi, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, 4G LTE, USB Type-C, dan HSPA. Smartphone ini didukung memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB lengkap dengan slot microSD.

Performa yang ditawarkan oleh BlackBerry Key2 ini cukup bersaing di kelas menengah yang mengandalkan kawalan dari chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang mengusung octa-core Kyro 260 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz didukung RAM 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 512.

Sisi kamera, BlackBerry Key2 ini cukup bertaring dengan dibekali kamera utama ganda yang tersusun secara horizontal berkekuatan 12 megapiksel + 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang mumpuni dengan lensa 28mm aperture f/1.8, OIS, phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Komentar Anda