Scroll to Top

Andalkan Zenfone 5, Asus Optimis Raih Lima Besar di Indonesia Tahun 2018

By Ditya / Published on Saturday, 09 Jun 2018
Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5

Asus Indonesia tahun 2018 ini tampak optimis dapat meraih lima besar di pasar smartphone tanah air. Saat ini pasar Indonesia memang sedang diserbu oleh pabrikan Tiongkok yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Asus sendiri tak tinggal diam dengan mengandalkan Zenfone 5 yang menawarkan harga dan spesifikasi yang sangat kompetitif di kelasnya.

“2 Tahun lalu kita masih 5 besar, tahun kemarin keluar, nah tahun ini kita optimis bisa kembali lagi ke 5 besar. Dibandingkan dengan tahun lalu, lini produk kita lebih kuat. Tahun lalu hanya Zenfone 4 Max dan Selfie. Tahun ini generasi Zenfone 5 masuk, Zenfone 5Q masuk, dan Zenfone 5Z juga akan datang.”

“Dari end user, konsumen lebih puas menggunakan smartphone kita, nggak setahun sekali ganti. Kita ingin supaya lifetime smartphone Asus lebih panjang, sampai 2 tahun lebih masih update terbaru androidnya,” kata Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman.

eperti yang Sidomi News bahas sebelumnya, Asus Zenfone 5 dibekali spesifikasi cukup gahar dan bersaing di kelas premium dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,2 inci dengan resolusi full HD+ 2246 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Asus Zenfone 5 ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan antarmuka Zen UI 5.0

Kamera memang menjadi keunggulan utama Asus Zenfone 5 ini dengan diperkuat oleh kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel + 8 megapiksel wide angle diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor Sony IMX363 1/2.55 inci 1,4um piksel, EIS, 4 axis OIS, lensa aperture f/1.8, dan dual-tone LED flash. 

Dual kamera ponsel ini mampu menghadirkan 2x optical zoom. Asus Zenfone 5 juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Komentar Anda