Scroll to Top

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Star Lite Terungkap!

By Ditya / Published on Saturday, 09 Jun 2018
Samsung Galaxy A9 Star Lite
Samsung Galaxy A9 Star Lite

Harga dan spesifikasi smartphone Samsung Galaxy A9 Star Lite belum lama ini telah terungkap. Ponsel ini merupakan varian murah dari Galaxy A9 Star yang tak lama lagi akan dirilis. Jika dicermati baik-baik, spesifikasi yang diusung oleh Galaxy A9 Star Lite sangat mirip dengan Galaxy A6+. Harga Samsung Galaxy A9 Star Lite kabarnya mencapai $310 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Smartphone kelas premium Samsung Galaxy A9 Star Lite mengusung layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi full HD+ 2220 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung, serta dibekali dengan fitur Always-on Display.

Samsung juga membekali smartphone Galaxy A9 Star Lite ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone Samsung Galaxy A9 Star Lite dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Samsung membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3500mAh. Fitur Dolby Atmos dan asisten cerdas Bixby pun turut disertakan di ponsel premium ini.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A9 Star Lite ini bisa dikatakan bersaing di kelas menengah dengan dukungan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Kamera menjadi fitur unggulan Samsung Galaxy A9 Star Lite karena produsen asal Korea Selatan ini membekalinya dengan kamera utama ganda dengan resolusi 16 megapiksel + 5 megapiksel didukung autofokus aperture f/1.7 lengkap dengan hadirnya LED flash. Kombinasi kamera gandanya mampu menghasilkan efek bokeh. Samsung Galaxy A9 Star Lite juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 24 megapiksel aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video call.

Komentar Anda