Scroll to Top

Hasil Liga 1 2018: Bali United vs Persipura 2-0, Akhiri Krisis

By vratislav / Published on Saturday, 09 Jun 2018

Bali United vs Barito Putera Skor 2-0

Hasil Liga 1 2018 antara Bali United vs Persipura berakhir dengan skor 2-0. Gol Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly menjadi penentu kemenangan tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu, 9 Juni. Berkat skor Bali United vs Persipura Jayapura ini, Serdadu Tridatu mengakhiri krisis kemenangan mereka.

Menjelang laga melawan Persipura, Bali United tercatat tidak pernah menang dalam tiga partai terakhir. Hal yang sama persis juga dirasakan oleh Mutiara Hitam, meski Persipura adalah tim papan atas di klasemen Liga 1 2018.

Bali United turun dengan formasi 4-4-2 untuk menghadapi pola ofensif Persipura. Mengandalkan Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly di depan, tuan rumah sempat kesulitan untuk membidik gawang Persipura yang dikawal oleh Dede Sulaiman.

Bali United akhirnya bisa mencetak gol juga pada menit ke-28. Ketika itu, bermula dari bola silang yang dipatahkan tidak sempurna oleh bek Persipura, bola liar bergerak di luar kotak penalti. Ada kapten Fadil Sausu yang melepaskan tembakan voli untuk mencetak gol cantik. Skor 1-0, semua usaha yang dilakukan oleh Persipura di babak pertama jadi sia-sia.

Bali United yang sadar, menang akan mengatrol peringkat mereka, berupaya mencari gol yang akan menenggelamkan Persipura. Namun, sang lawan tidak diam begitu saja. Mutiara Hitam yang dilatih juru taktik asal Inggris, Peter Butler, memasukkan dua nama, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre. Berkat pergantian ini, permainan Persipura semakin hidup.

Hasil Piala AFC 2018 Global Cebu vs Bali United 1-1

Hanya saja, tim tamu tidak bisa menyentuh gawang yang dikawal Wawan Hendrawan hingga akhir pertandingan. Sebaliknya, Bali United mendapatkan tiga angka yang mereka inginkan pada menit ke-86. Kala itu, umpan M. Taufiq diselesaikan oleh Stefano Lilipaly untuk kemenangan 2-0 Serdadu Tridatu. Dengan demikian, Bali United memetik tiga poin pertama setelah empat laga berlalu.

Bali United langsung melesat ke peringkat kesembilan berkat kemenangan ini, dengan total 17 poin. Sebaliknya, Persipura tertahan di peringkat kelima dengan total 19 poin dari 13 pertandingan. Mereka tertinggal lima angka dari pemimpin klasemen sementara, PSM.

Gol: Fadil Sausu 28, Stefano Lilipaly 86′

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan, Taufik Hidayat, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Dias Angga, Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick van der Velden, Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly,  Ilija Spasojevic

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman, Tinus Pae, Anis Tjo’e, bdouloye Maiga, David Kevin, Ian Kabes, M. Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor, Marcel Sacramento, Hilton Moreira

Komentar Anda