Scroll to Top

Hasil Liga 1 Malam Ini: PSM vs Persebaya 1-0, ke Puncak Klasemen

By vratislav / Published on Saturday, 09 Jun 2018

Hasil Liga 1 Malam Ini PSM vs PS TIRA 4-3,

Hasil Liga 1 malam ini antara PSM vs Persebaya berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Rizky Pellu di Stadion Andi Mattalatta Makassar pada Sabtu, 9 Juni 2018 menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Skor PSM vs Persebaya Surabaya memastikan Juku Eja naik ke puncak klasemen.

PSM memanfaatkan momentum besar bermain lebih belakangan dari Barito Putera. Meski Laskar Pangeran Antasari pada Jumat (8/6) menang 3-1 dari Sriwijaya FC dan sempat berkuasa 24 jam, PSM berhasil merebut tempat terhormat kembali setelah menaklukkan perlawanan ketat Persebaya.

Persebaya memberikan tekanan kepada PSM ketika tembakan Irfan Jaya pada menit 12 hanya mengenai sisi gawang tuan rumah. Namun hal ini tidak membuat PSM jerih. Bahkan meski kemudian ada peluang lain Irfan Jaya melalui tandukan yang dipatahkan kiper Rivky Mokodompit.

PSM baru menyengat mendekati ujung babak pertama. Ferdinand Sinaga memaksa Miswar Syahputra, kiper Persebaya melakukan penyelamatan penting. Skor 0-0 yang dibawa ke turun minum, nyatanya mengangkat moral PSM untuk tampil lebih baik pada paruh berikutnya.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih Robert Rene Alberts menjadi kunci. Ia memasukkan M. Rachmat dan Rashid Bakri di awal babak kedua. Dua pemain ini menghidupkan serangan PSM untuk lebih tajam. Sebaliknya, Persebaya akhirnya keteteran juga menghadapi Juku Eja.

Serbuan beruntun PSM muncul di sisa pertandingan. Menit ke-71, tandukan Wiljan Pluim masih bisa dibendung oleh Miswar. Puncaknya terjadi gol berselang semenit. Bermula dari tendangan umpan Rashid Bakri, tandukan Rizky Pellu masuk bersarang ke gawang Persebaya.

Masih ada beberapa peluang yang didapatkan oleh PSM hingga akhir pertandingan. Namun, tidak ada yang berbuah gol. Aksi Rashid Bakri, hingga kesempatan Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Skor akhir 1-0, namun hal itu cukup untuk membuat PSM naik ke puncak klasemen dengan 24 poin. Juku Eja unggul satu poin dari Barito Putera, sementara Persebaya jatuh ke zona degradasi.

Gol: Rizky Pellu 72′

 

Komentar Anda