Scroll to Top

Hasil Uji Coba Piala Dunia 2018: Spanyol vs Tunisia 1-0, Gol Iago Aspas

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 10 Jun 2018

Spanyol vs Tunisia 1-0, (1)

Hasil uji coba jelang Piala Dunia 2018 antara Spanyol vs Tunisia berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Iago Aspas menjadi penentu kemenangan La Roja dalam laga yang digelar pada Minggu 10 Juni 2018 di Krasnodar, Rusia. Penampilan Spanyol kurang impresif.

Spanyol yang datang untuk membayar kegagalan mereka di Piala Dunia 2014, turun dengan formasi 4-2-3-1. Pelatih Julen Lopetegui tidak segan menampilkan formasi yang kemungkinan akan menjadi formasi inti tim asal Eropa itu. Namun hasilnya mengecewakan.

Sebaliknya, Tunsia dengan pertahanan mereka yang kokoh bisa memaksa Spanyol tertahan 0-0 hingga menit ke-84. Lini belakang yang kompak dan solid itu juga membuka fakta bahwa dalam laga ini, Tunisia bermain tanpa playmaker andalan mereka Wahbi Khazri yang masih mengalami cedera.

Tunisia justru lebih banyak menembak di awal laga. Ada kesempatan Naim Sliti di menit 12 yang tembakannya mengarah tepat ke arah David De Gea. Ini dilanjutkan dengan umpan Sliti yang kurang tepat ke arah rekan setimnya. Pemain Al-Nassr ini punya peluang lagi pada menit 20, tapi tembakannya tidak bagus.

Spanyol vs Tunisia 1-0, (3)

Spanyol yang menghadapi solidnya lini belakang Tunisia hanya bisa mengirim tembakan jarak jauh dan sulit mengganggu kiper Aymen Mathlouthi. Dengan keunggulan 70 persen dalam penguasaan bola, La Roja tampak mubazir beraksi sampai Diego Costa masuk.

Kehadiran penyerang Atletico Madrid itu langsung berbuah. Tembakan Costa yang mengarah ke gawang menunjukkan Spanyol mulai bisa membidik Tunisia. Lalu masuklah Iago Aspas yang menjadi pencetak gol kemenangan timnya.

Menit 84, setelah masuk delapan menit, Iago Aspas menjadi ujung serangan Spanyol. Ia menyelesaikan umpan Costa yang tidak serakah, setelah memancing Mathlouthi keluar sarang. Skor akhir 1-0, Spanyol mendapatkan kemenangan, tetapi kurang bermutu. Sebaliknya, Tunisia memiliki modal bagus untuk melawan Inggris di partai pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Gol: Iago Aspas 84

Spanyol (4-2-3-1): De Gea, Odriozola (Nacho , Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba (Aspas 76), Busquets, Thiago (Koke 46), Silva (Asensio 60), Isco (Lucas 46), Iniesta, Rodrigo (Costa 60)

Tunisia: Mathlouthi, Bronn, Syam Ben Youssef, Meriah, Maaloul (Haddadi 58), Skhiri, Sassi, Khaoui (Ben Amor 62), Badri (Benalouane 78), Sliti (Khalifa 69), Fakhreddine Ben Youssef (Srarfi 90+1)

Spanyol vs Tunisia 1-0, (2)

Komentar Anda