Scroll to Top

Hasil International Friendly Match 2018: Prancis vs AS 1-1, Berkat Mbappe

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 10 Jun 2018

Hasil International Friendly Match 2018 Prancis vs AS 1-1, (2)

Hasil international friendly match 2018 antara Prancis vs AS berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Julian Green, Les Bleus selamat dari kekalahan berkat gol Kylian Mbappe pada Minggu, 10 Juni di Lyon. Seperti Spanyol, Prancis yang generasi emasnya diunggulkan di Piala Dunia 2018, tampil tidak meyakinkan.

Menghadapi Amerika Serikat yang dipenuhi pemain muda, Prancis yang mendominasi permainan hanya bisa mencetak satu gol. Padahal Didier Deschamps memasang tiga penyerang sekaligus sejak awal. Dengan formasi 4-3-3, ia memberi kepercayaan kepada Antoine Griezmann, Mbappe, dan Olviier Giroud. Namun, pertahanan baja Amerika Serikat terlalu sulit untuk ditembus. Selain itu penempatan Griezmann di belakang Mbappe dan Giroud kurang efektif.

Penyerang Atletico Madrid itu memiliki peluang untuk membuat keunggulan, ketika di ujung babak pertama, ia mengirim tembakan. Sayangnya bola terbang terlalu jauh dan tidak mengganggu kiper muda AS, Zack Steffen. Justru Amerika Serikat yang berhasil mencetak gol lebih dahulu, berlawanan dengan arus permainan.

Menit 44, Prancis tidak bisa mengamankan tendangan sudut Prancis yang bergerak liar di pertahanan mereka. Bola mengalir kepada Julian Green. Penyerang yang musim lalu dipinjamkan ke Greuter-Freuth ini sukses membobol gawang Hugo Lloris dengan mengarahkan tembakan ke sudut dekat kiper Tottenham. Ini adalah gol dari tembakan on target AS di laga ini.

Hasil International Friendly Match 2018 Prancis vs AS 1-1, (1)

Awal babak kedua, Prancis kebobolan lagi oleh Green. Beruntung bagi Les Bleus, sang penyerang didakwa offside. Hari buruk berlanjut untuk tuan rumah ketika Giroud mengalami benturan kepala dengan Matt Miazga. Darah bertebaran di lapangan, dan kedua pemain ditarik keluar. Ini sinyal buruk untuk Prancis yang berharap tuah penyerang Chelsea di Piala Dunia 2018.

Prancis terus menekan untuk emnciptakan gol, tetapi mereka harus menunggu sampai Nabil Fekir, gelandang incaran Liverpool masuk. Ia kemudian mengumpan kepada Ben Parvard yang melepaskan bola silang untuk Kylian Mbappe. Penyerang PSG menyelesaikan dengan tembakan first time akurat untuk skor imbang 1-1. Mengingat AS tidak lolos ke Piala Dunia 2018, ini adalah minus tersendiri untuk Prancis.

Gol: Kylian Mbappe 75/ Julian Green 44

Susunan Starting XI

Prancis: Lloris, Sidibe, Varane, Umtiti, Mendy, Kante, Pogba, Matuidi, Griezmann, Mbappe, Giroud

 

Cadangan: Mandanda, Pavard, Kimpembe, Lemar, Dembele, Tolisso, Nzonzi, Rami, Fekir, Thauvin, Lucas, Areola

Amerika Serikat: Steffen, Moore, Carter-Vickers, Miazga, Parker, Robinson, Adams, Trapp, McKennie, Green, Wood.

Cadangan: Hamid, Yedlin, Corona, Weah, Sargent, Palmer-Brown, Lichaj, Villafana, Rubin

Komentar Anda