Scroll to Top

Real Madrid Ingin Pelatih Baru Sebelum Piala Dunia 2018

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 10 Jun 2018

Real Madrid Ingin Pelatih Baru Sebelum Piala Dunia 2018

Real Madrid ingin memastikan pelatih baru didapatkan mereka sebelum Piala Dunia 2018. Oleh karenaya, Los Blancos tengah berupaya untuk secepatnya mengamankan kesepakatan. Ada beberapa nama yang saat ini masuk kandidat, di antaranya Tite (pelatih Brazil), Maurichio Pochettino (Tottenham), Guti (Real Madrid junior), hingga Antonio Conte (Chelsea).

Kamis, 14 Juni 2018 mendatang yang merupakan hari pembukaan Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi, adalah batas akhir pengumuman pelatih baru Real Madrid. Demikian klaim AS. Manajemen klub memahami pentingnya momentum menunjuk pengganti Zinedine Zidane demi pengaruh media dan kepastian untuk para pemain yang berlaga di Piala Dunia.

Sejak Zidane mengundurkan diri pasca kemenangan Real Madrid di final Liga Champion 2018, raksasa Spanyol tersebut sudah terkatung-katung selama seminggu. Situasi ini melumpuhkan keputusan strategis Los Blancos, termasuk terkait jadwal pramusim dan keluar-masuknya staf pelatih Los Blancos.

Pengumuman pelatih baru sebelum Piala Dunia 2018 penting karena turnamen empat musim tersebut mencengkeram dunia sepakbola demikian kuatnya. Presentasi pelatih di tengah-tengah turnamen tersebut dapat menghilangkan gemerlap pembahasan pelatih  tersebut di media. Secara singkat, Madrid tidak ingin pelatih baru mereka ‘kalah pamor’.

Mauricio Pochettino sudah berkata, Daniel Levy, bos Tottenham Hotspur akan ‘menggigit’ terkait kemungkinannya melatih Real Madrid. Namun pelatih asal Argentina tersebut tetap menjadi prioritas utama Los Blancos. Keberhasilan Pochettino mengangkat Tottenham dengan para pemain muda adalah kunci penting.

Tite, pelatih timnas Brazil, juga menjadi salah satu kandidat. Namun, dia sendiri sudah membantah kemungkinan ini. Kontrak Tite dengan federasi Brasil berakhir setelah Piala Dunia 2018. Hanya saja, ia memiliki opsi untuk memperbarui kontrak selama empat tahun lagi.

Justru yang paling memungkinkan saat ini adalah Guti Hernandez, pelatih tim pemuda Real Madrid. Bocoran tentang hal ini disampaikan oleh Victor Galvez, presiden klub Murcia.

Katanya dikutip oleh AS, “Guti akan melatih Real Madrid sehingga dia tidak bisa melatih Murcia. Dia adalah pelatih yang saya inginkan di sini.”

“Sangat disayangkan, Zidane tidak mengundurkan diri lebih lambat dua hari. Guti menelepon saya untuk berterima kasih kepada saya terkait minat kami (Murcia) kepadanya.”

Komentar Anda