Scroll to Top

Piala Dunia 2018: Spanyol Harus Bisa Hentikan Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Jun 2018

Cristiano

Bek Timnas Spanyol, Nacho Fernandez, menyatakan bahwa kesuksesan timnya dalam menjalani laga pertama Piala Dunia 2018 nanti melawan Portugal akan ada pada Cristiano Ronaldo. Artinya, bisa mematikan kapten Portugal tersebut akan memberikan jalan yang besar bagi timnya untuk bisa meraih kemenangan pertama di babak grup.

Dua negara asal Semenanjung Iberia tersebut memang berada di satu grup, yakni di Grup B. Keduanya bahkan sudah harus langsung bertemu di laga pertama sehingga siapa yang bisa memenangi pertandingan nanti besar kemungkinan akan mampu tampil sebagai juara grup.

Dan bagi Nacho, ini menjadi tantangan besar bagi dirinya. Pasalnya jika memang ia diturunkan sebagai bek kanan dalam laga ini, artinya ia akan berhadapan dengan Ronaldo disana. Bertemu dengan Ronaldo memang bukan perkara asing bagi Nacho karena keduanya adalah rekan setim di Real Madrid, namun menghadapinya sebagai lawan bisa menjadi perkara yang agak asing bagi Nacho.

“Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain melawan Cristiano. Saya rasa kunci bagi kami di pertandingan pertama nanti adalah bagaimana caranya mengatasi pergerakannya,” jelas Nacho.

“Pelatih paham bahwa saya bisa berperan bagus di bek kanan dan saya sudah bersiap diri untuk itu. Saya memang lebih nyaman bermain sebagai bek tengah, tapi saya sering memainkan pertandingan penting sebagai bek kanan,” tambahnya yang seolah menunjukkan bahwa ia sulit bersaing dengan Sergio Ramos dan Gerard Pique di posisi bek sentral Spanyol.

Setelah melawan Portugal, Spanyol kemudian dijadwalkan bermain melawan Iran dan Maroko. Sementara Portugal akan mendapatkan lawan sebaliknya dalam usaha keduanya untuk menjadi yang terbaik di grup.

Komentar Anda