Scroll to Top

Foto Silicon Case Ungkap Letak Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy Note 9

By Ditya / Published on Monday, 11 Jun 2018
Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9

Belum lama ini beredar foto yang menampilkan aksesoris silicon case yang diduga untuk smartphone Samsung Galaxy Note 9. Berdasarkan foto tersebut, terlihat bahwa Samsung menempatkan sensor sidik jari tepat di bawah kamera ganda Galaxy Note 9. Seperti tak belajar dari kesalahan sebelumnya, penempatan terlalu dekat ini dapat menyebabkan pengguna salah sentuh dan menyebabkan lensa kamera kotor.

Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy Note 9 mengusung layar 6,4 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 521 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 9 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5, serta dilengkapi stylus S Pen. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka Grace UX UI.

Kamera yang menjadi andalan Samsung Galaxy Note 9 dengan mengandalkan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel (wide) + 12 megapiksel (telephoto) dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Kehadiran kamera kedua ini berfungsi untuk optical zoom hingga 2x. Tak hanya itu, dual kamera ponsel ini juga menawarkan Portrait Mode yang menghadirkan efek bokeh buatan yang menawan.

Performa Samsung Galaxy Note 9 cukup bersaing dengan dukungan chipset Samsung Exynos 9810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Exynos M3 2,9GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Mali-G72 MP18. Adapun varian yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845 untuk varian global.

Samsung membekali ponsel Galaxy Note 9 ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB, 128GB atau 256GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB (hybrid slot). Konektivitas ponsel ini cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C. Sayangnya, masih belum diketahui berapa kapasitas baterainya.

Komentar Anda