Scroll to Top

Ini Smartphone Terlaris April 2018, Samsung Libas Apple

By Ditya / Published on Monday, 11 Jun 2018

samsung

Belum lama ini Counterpoint telah merilis 10 tipe smartphone terlaris sepanjang April 2018 di pasar global. Hal yang menarik adalah Samsung mampu menggoyang dominasi Apple di pasar kelas atas dengan mengamankan posisi pertama dan kedua melalui Samsung Galaxy S9 Plus dan Galaxy S9. Sementara iPhone X harus puas di posisi ketiga.

Posisi keempat dan kelima masih diduduki oleh jajaran smartphone Apple, yakni iPhone 8 Plus dan iPhone 8. Sedangkan posisi kelima agak mengejutkan karena merupakan smartphone entry level besutan vendor asal Tiongkok, yakni Xiaomi Redmi 5A yang kemudian disusul oleh Apple iPhone 6 di posisi ke enam.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S9 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S9 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan Samsung Galaxy S9+ mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S9+ dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5.

Sisi kamera, Samsung Galaxy S9 masih mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel phase-detection autofocus dengan lensa aperture f/1.5 dan f/2.4 (variable aperture) yang dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Sedangkan Galaxy S9+ mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel phase-detection autofocus dengan lensa aperture f/1.5 dan f/2.4 (variable aperture) yang dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Dual kamera yang diusungnya memiliki kemampuan telephoto atau optical zoom 2x.

Keduanya mengusung didukung kamera depan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Samsung Galaxy S9 juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Komentar Anda