Scroll to Top

Patrick Vieira Resmi Jadi Pelatih Nice

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Jun 2018

Vieira

Patrick Vieira akhirnya secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Nice menggantikan Lucien Favre. Mantan pemain Arsenal dan Timnas Prancis tersebut praktis akan menjalani debutnya sebagai pelatih di Eropa dan jelas ini menjadi tantangan tersendiri bagi Vieira.

Tidak mudah tentunya bagi Vieira untuk bisa kembali membawa Nice berjaya seperti dua tahun lalu ketika mereka bisa mendapatkan satu tiket ke Liga Champions meski hanya bertahan sampai babak play-off saja. Namun menurutnya dengan skuad yang ada sekarang, Vieira cukup meyakini bahwa anak asuhnya bisa berbuat banyak terutama jika manajemen klub mau membantunya di bursa transfer musim panas ini.

“Saya tertarik dengan proyek dan orang-orang yang berada di klub ini. saya sudah berbicara banyak dengan Julien Fournier (Direktur Teknik Nice) dan pastinya juga dengan Presiden Jean-Pierre-Rivere. Jika melihat skuad yang ada, jelas saya sangat senang dan merasa saya bisa sukses disini,” jelas Vieira.

Lalu, bagaimana rencana Vieira untuk menyambut musim depan?

“Sekarang sudah bukan saatnya lagi memperhitungkan pengalaman saya bermain. Apa yang terpenting sekarang adalah saya harus punya ide yang jelas tentang apa yang saya inginkan dari para pemain. Saya juga harus merancang rencana permainan yang bagus sehingga para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka disini.”

Sementara itu Favre sendiri sebelumnya telah resmi meninggalkan Nice untuk bergabung dengan Borussia Dortmund mulai musim depan.

Komentar Anda