Scroll to Top

Mantapkan Diri Sebagai Gitaris, Baim Rilis “Chaotic Gemini”

By Aditya / Published on Friday, 20 Jan 2012

Baim, personel The Dance Company, selama ini lebih dikenal sebagai vokalis. Padahal, musisi bernama asli Ibrahim Imran ini juga piawai memetik gitar. Terbukti, sejak berkiprah bersama Ada Band hingga kini menggawangi The Dance Company, Baim berperan penting sebagai gitaris selain tetap menyanyi.

Demi memantapkan citra sebagai seorang gitaris, Baim sedang gencar mempromosikan album solonya. Namun, suami dari mantan Putri Indonesia Artika Sari Devi ini tidak menyanyi di album itu, melainkan memainkan gitar layaknya album solo para gitaris lainnya, semacam Dewa Budjana, Tohpati, ataupun Balawan.

Album yang diberi judul Chaotic Gemini itu menyuguhkan 14 lagu yang seluruhnya menampilkan Baim sebagai gitaris. Dari seluruh isi album, hanya ada 3 lagu yang menyertakan alunan vokal dari penyanyi tamu. Jelas, lewat proyek idealis ini, Baim memang ingin memantapkan predikatnya sebagai seorang gitaris yang patut diperhitungkan.

”Cuma tiga lagu doang yang ada vokalnya. Ini proyek idealis gue,” terang musisi berusia 36 tahun ini di Jakarta seperti dikutip dari Kompas, Kamis (19/1).

Baim sendiri tidak menampik bahwa sudah lama ia ingin membuat album solo instrumental di mana dirinya berperan sebagai gitaris. Baim ingin seperti para seniornya yang sudah lebih dulu merilis album instrumental.

Gue rasa setiap pemain gitar ingin punya album solo. Seperti yang sudah senior-senior, kayak (Dewa) Budjana, Tohpati, mereka sudah duluan,” ungkap Baim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda