Scroll to Top

SHINee Bangga Bisa Bertahan dan Tetap Eksis Selama 10 Tahun

By Ika / Published on Tuesday, 12 Jun 2018

SHINee

Di tengah persaingan yang sangat ketat, SHINee sukses mempertahankan eksistensinya di dunia musik dan baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10. Berhasil bertahan dalam waktu yang lama, SHINee pun mengaku merasa bangga dan berharap untuk bisa terus eksis di tahun-tahun mendatang.

“Aku bangga,” kata Taemin. “Kami bersama-sama selama 10 tahun, hampir setengah dari umurku. Awalnya, kadang kami bertengkar karena perbedaan, tapi sekarang kami sudah saling memahami satu sama lain.”

Minho kemudian mengungkapkan rahasia mereka hingga bisa bertahan selama 10 tahun. Menurut Minho, satu-satunya cara untuk menjaga kekompakan grup adalah saling mengerti dan menghormati setiap member.

“Walau kami memiliki kepribadian berbeda, kami berusaha untuk memahami dan saling hormat satu sama lain. Begitu kami melakukannya, kami jadi makin dekat,” kata Minho. “Kalau kami sendirian, rasanya jadi sepi dan membosankan. Tapi saat kami bersama, rasanya menyenangkan. Kurasa itulah rahasia kenapa kami bisa bertahan hingga 10 tahun.”

SHINee sendiri tak mau berhenti di titik ini dan berharap bisa terus eksis di masa-masa mendatang. Untuk mencapai tujuan tersebut, Minho mengaku kalau SHINee harus terus belajar hal-hal baru.

“Kami masih ingin tampil sebagai SHINee di 10 tahun mendatang. Untuk itu, kami masih harus banyak belajar dan berlatih,” katanya.

“Satu hal yang tidak berubah dari diriku adalah keinginanku agar SHINee bisa terus maju,” sambung Onew.

Komentar Anda