Scroll to Top

Terdapat Celah Keamanan di Bootloader OnePlus 6!

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2018
OnePlus 6
OnePlus 6

Belum lama ini OnePlus mengakui bahwa smartphone canggih OnePlus 6 andalannya memiliki celah keamanan pada bootloader. Celah keamanan ini memungkinkan ponsel OnePlus 6 booting melalui image yang telah dimodifikasi tanpa melalui unlock bootloader. Ini memberikan peluang bagi penyerang untuk mengontrol ponsel OnePlus 6.

“Kami menangani keamanan dengan serius di OnePlus. Kami berhubungan dengan peneliti keamanan, dan pembaruan perangkat lunak akan segera diluncurkan,” keterangan resmi OnePlus.

Seperti yang kita ketahui, OnePlus 6 mengusung layar sentuh berukuran 6,28 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel berteknologi panel Optic AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci dan mendukung DCI-P3, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 5. Smartphone ini menjalankan sistem operasi OxygenOS berbasis Android 8.1 Oreo dengan antarmuka OxygenOS.

Ponsel canggih OnePlus 6 ini menawarkan lompatan kinerja yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya berkat sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,7GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

Sisi kamera, OnePlus 6 tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya dengan dilengkapi dua buah kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel f/1.7 + 20 megapiksel f/1.7 dengan sensor BSI didukung phase-detection autofokus lengkap dengan dual LED flash.

Dual kamera OnePlus 6 ini mendukung portrait mode, tetapi tak lagi mendukung optical zoom. OnePlus 6 ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1um piksel berlensa aperture f/2.0 yang diperkuat dengan fitur AI untuk video call dan foto selfie.

Komentar Anda