Scroll to Top

Hitungan Menit, Lenovo Z5 Ludes Terjual!

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Jun 2018
Lenovo Z5
Lenovo Z5

Lenovo Z5 yang menjadi simbol kebangkitan Lenovo di pasar smartphone ternyata mampu menarik perhatian konsumen. Ponsel canggih Lenovo Z5 ini ludes dalam hitungan menit pada penjualan perdana yang digelar di toko online JD di China. Lenovo Z5 bahkan menjadi smartphone terlaris di JD, mengalahkan Honor Play, Xiaomi Mi8, dan iPhone X. Sayangnya, tak diketahui berapa stok yang disediakan saat penjualan perdana.

Seperti yang kita ketahui, Lenovo Z5 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 6,2 inci dengan resolusi full HD+ 2246 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Smartphone Lenovo Z5 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan antarmuka ZUI.

Lenovo membekalinya dengan memori internal sebesar 64GB atau 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Lenovo Z5 cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Z5 juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan ponsel. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh dengan fast charging.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Lenovo Z5 cukup baik di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 509 yang cukup powerful di kelasnya.

Sisi kamera menjadi salah satu fitur andalan Lenovo Z5 karena dibekali dengan kamera utama ganda dengan resolusi 16 megapiksel + 8 megapiksel engan sensor BSI dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus, AI camera, dan dual-tone LED flash. Lenovo Z5 juga diperkuat dengan kamera depan resolusi 8 megapiksel denga aperture f/2.0 wide-angle lengkap dengan fitur AI untuk foto selfie dan video call.

Komentar Anda