Scroll to Top

UNICEF Ucapkan Terima Kasih pada BTS dan ARMY Terkait Kampanye ‘Love Myself’

By Ika / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

BTS

BTS bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye Love Myself sejak tahun 2017 lalu. Lewat kampanye ini, BTS memberikan dukungannya pada UNICEF untuk menghentikan kekerasan terhadap anak-anak dan para remaja.

Lewat kampanye ini pula, UNICEF rupanya berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari $1 juta (sekitar Rp13,9 miliar). Pihak UNICEF pun mengucapkan terima kasih pada BTS dan ARMY (fans) karena mereka dianggap punya peran besar dalam upaya penghentian kekerasan anak.

Ucapan terima kasih ini disampaikan bertepatan dengan BTS FESTA 2018, di mana BTS dan ARMY sedang bersuka cita merayakan ulang tahun debut BTS. Lewat sebuah video singkat, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta H. Fore tak hanya berterima kasih, tapi juga menegaskan kalau anak-anak muda juga bisa memberikan pengaruh positif di sekitarnya.

UNICEF bahkan memakai istilah ‘purple you’ dalam ucapan terima kasihnya. Istilah ‘purple you’ sendiri adalah ungkapan cinta yang sering dipakai oleh BTS dan ARMY, di mana V pernah mengatakan bahwa warna ungu memiliki makna cinta dan kepercayaan.

“Terima kasih BTS dan ARMY. Kalian telah mengumpulkan lebih dari $1 juta untuk usaha kami menghentikan kekerasan anak dan remaja. Kampanye ‘Love Myself’ adalah bukti bahwa anak muda di seluruh dunia bisa bersatu dan membuat perubahan. Mulai dari musik, pesan, hingga donasi kalian, kalian telah menunjukkan kekuatan dari¬† kebaikan. We here at UNICEF purple you!”

Komentar Anda