Scroll to Top

Timnas Spanyol Pecat Pelatih Julen Lopetegui Karena Real Madrid!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Lopetegui

Sebuah kabar luar biasa diumumkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol dimana mereka telah memecat pelatih Julen Lopetegui dari Timnas Spanyol. Pemecatan ini jelas sangat mengejutkan karena akhir pekan ini La Roja akan memulai aksinya di Piala Dunia 2018 melawan Portugal dan kejadian ini semua memang karena ulah Real Madrid.

Seperti diketahui, kemarin Madrid memang mengumumkan bahwa Lopetegui akan menjadi pelatih baru mereka untuk musim depan menggantikan Zinedine Zidane. Nyatanya, Lopetegui tidak menginformasikan itu secara cepat kepada RFEF dan hal itu tidak disukai oleh para petinggi disana. Padahal, Lopetegui sendiri pada 22 Mei silam sudah diperpanjang kontraknya sampai 2020 mendatang.

Hal tersebut memaksa Lopetegui harus menerima kenyataan pahit dimana ia harus kehilangan jabatannya. Menjadi lebih tidak mengenakkan tentunya bagi para pemain Spanyol karena dengan kejadian ini fokus mereka pastinya sudah terpecah.

“Kami terpaksa harus membatalkan perjanjian yang kami miliki dengan Julen Lopetegui. Ia sebenarnya adalah pelatih hebat, tapi kami tidak bisa menerima sikapnya itu. Kami diberitahu olehnya soal ia menerima pinangan Real Madrid hanya lima menit sebelum klub memberikan pengumuman resmi,” jelas Luis Rubiales, Presiden RFEF.

“Kesepakatan diantara mereka terjadi tanpa sepengetahuan kami. Saya tidak merasa dikhianati, tapi memang seperti inilah yang harus ia terima. Jika seseorang ingin merekrut orang kami, maka mereka (Real Madrid) harus berbicara dengan kami dahulu karena itu sudah menjadi aturan dasar.”

Lopetegui sendiri dikabarkan akan segera terbang lagi ke Spanyol untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke RFEF.

Komentar Anda