Scroll to Top

Fernando Hierro Segera Jadi Pelatih Timnas Spanyol Sementara

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Hierro

Menyusul dipecatnya Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol, media Spanyol mengabarkan bahwa untuk sementara nanti Sergio Ramos dkk akan dilatih oleh Fernando Hierro. Sosok yang dimaksut saat ini juga merupakan legenda Timnas Spanyol dan untuk sementara diperbantukan di tim senior di Piala Dunia 2018 ini.

RFEF memang baru saja mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan memecat Lopetegui hanya dua hari sebelum mereka memulai aksi perdana di Piala Dunia 2018 melawan Portugal. Sebabnya adalah aksi tidak terpuji dari Lopetegui yang menerima pinangan Real Madrid tanpa sepengetahuan RFEF karena saat ini sebenarnya Lopetegui sedang memiliki kontrak bersama Timnas Spanyol.

Kini karena Lopetegui sudah dilengserkan dari jabatannya, RFEF langsung membuka dua opsi. Yakni Celades dan Fernando Hierro yang mana keduanya sama-sama menjadi favorit meski media Spanyol mengklaim bahwa nama kedua yang nantinya akan sangat berpeluang untuk mendapatkan jabatan sementara tersebut.

Ada juga kemungkinan bahwa keduanya akan berkolaborasi alias bekerjasama sebagai pelatih di turnamen nanti. Akan menjadi menarik memang karena itu berarti segala rencana yang telah diterapkan oleh Lopetegui harus berubah drastis dan menjadi pekerjaan berat bagi Hierro.

Karir kepelatihan Hierro sendiri memang masih sangat minim. Pada 2014-2015 ia sempat menjadi asisten pelatih di Real Madrid sebelum setahun kemudian melatih Oviedo namun performanya disana tidak bisa dibilang bagus.

Semasa menjadi pemain, Hierro adalah legenda Madrid dimana ia bermain 14 musim dan mempersembahkan puluhan gelar juara. Bersama tim nasional pun ia juga menjadi salah satu pemain terbaik dimana ia mengemas 89 penampilan dengan sumbangan 29 gol yang tentunya catatan yang bagus bagi seorang bek.

Komentar Anda