Scroll to Top

Jadwal Piala Dunia 2018: Prediksi Rusia vs Arab Saudi, Beban Berat Tuan Rumah

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Rusia

Jadwal Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan pertandingan antara Rusia vs Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6) pukul 22.00 WIB. Prediksi Rusia vs Arab Saudi pastinya akan memberikan tekanan tersendiri bagi tuan rumah karena di laga pertama ini mereka dituntut untuk meraih kemenangan di hadapan publik mereka sendiri.

Ya, Rusia memang akan menjadi pihak yang paling tertekan di pertandingan ini nanti. Mereka pun tengah dalam sorotan karena mendapatkan hasil yang tidak terlalu bagus dalam beberapa laga pemanasan terakhir. Bahkan, Rusia tidak mampu meraih kemenangan dalam empat laga uji coba yang mereka jalani yakni kalah dari Brazil, Prancis, dan Austria serta hanya bisa main imbang lawan Turki.

Hal tersebut harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Arab Saudi. Mereka pastinya tidak akan mendapatkan beban berat di laga ini dan bisa bermain lepas. Apalagi dalam beberapa laga persahabatan, mereka bermain cukup bagus terutama ketika hanya kalah tipis dari tim seperti Italia dan Jerman.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka dan akan kami perdalam lagi. Saya tidak tahu namanya, tapi saya suka pemain mereka bernomor 7, seorang gelandang. Mereka sepertinya senang memainkan skema serangan balik dan mereka punya organisasi pertahanan yang bagus. Saya yakin rencana kami akan berhasil dan kita lihat saja esok,” jelas Artem Dzyuba, striker Rusia.

Sementara itu Rusia agaknya beruntung karena Daler Kuzyaev bisa bermain di laga ini. Meski mengalami cedera dan absen dalam beberapa laga uji coba sebelumnya, namun pelatih Stanislav Cherchesov memastikan gelandang andalannya itu bisa ikut bermain di laga pembuka nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Rusia (4-1-4-1): 1. Igor Akinfeev; 2. Mario Fernandes, 14. Vladimir Granat, 4. Sergei Ignasevich, 13. Fedor Kudryashov; 11. Roman Zobnin; 17. Aleksandr Golovin, 7. Daler Kuzyaev, 18. Yuri Zhirkov, 19. Aleksandr Samedov; 10. Fedor Smolov. Pelatih: Stanislav Cherchesov

Arab Saudi (4-2-3-1): 1. Abdullah Al-Mayoof; 6. Mohammed Al-Burayk, 3. Osama Hawsawi, 5. Omar Hawsawi, 13. Yasser Al-Shahrani; 7. Salman Al-Faraj, 14. Abdullah Ateef; 18. Salem Al-Dawsari, 17. Taisir Al-Jassam, 8. Yahya Al-Shehri; 19. Fahad Al-Muwallad. Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Prediksi: Rusia 1-1 Arab Saudi

Komentar Anda