Scroll to Top

Rusia Bawa Misi Kalahkan Arab Saudi Untuk Bungkam Kritik

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Rusia

Timnas Rusia jelas akan menghadapi tekanan berat dalam laga pembuka Piala Dunia 2018. Mengalahkan Arab Saudi seperti menjadi kewajiban bagi mereka untuk bisa membungkam segala kritik yang mengarah deras pada Artem Dzyuba dkk yang memang bermain buruk dalam beberapa laga uji coba terakhir mereka.

Ya, Rusia memang sedang dalam sorotan publik mereka sendiri menyusul hasil tak memuaskan dalam laga uji coba. Dari empat laga yang dijalani, pasukan Stanislav Cherchesov tak sekalipun meraih kemenangan. Kalah dari Brazil, Prancis, dan Austria serta hanya bisa imbang melawan Turki menjadi modal bagi mereka untuk menatap turnamen ini nanti.

Tapi tentunya, Cherchesov masih meyakini bahwa pasukannya akan bisa memutar keadaan di ajang yang sesungguhnya nanti. Memang diperlukan kerja yang lebih keras namun Rusia yakin mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di laga yang akan digelar di Stadion Luzhniki.

“Semua memang harus mendengarkan kritik dan itu hal yang normal. Kami memang sedang berada dalam sorotan dan kami harus bisa bereaksi. Saya sendiri merasa nyaman dengan hal tersebut karena kami pastinya butuh opini dari fans kami untuk membuat tim ini menjadi lebih baik lagi. Di laga pertama esok, kami akan coba mengubah segalanya dengan performa bagus kami,” yakin Cherchesov.

Rusia sendiri memang baru kali ini akan menjalani laga pembuka Piala Dunia. Tentunya ada satu hal lain yang harus mereka atasi yakni rasa gugup karena seluruh dunia akan memperhatikan bagaimana aksi mereka di laga perdana ini.

“Saya ingat pada Piala Dunia sebelumnya betapa saya bermain dengan sangat gugup. Jelas itu adalah hal yang tidak bagus bagi para pemain karena kamu butuh rasa tenang dan kondisi psikologis yang stabil,” tambah sang striker, Aleksandr Samedov.

Komentar Anda