Scroll to Top

Arsenal Tantang Chelsea di Laga Uji Coba Bulan Agustus

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Ozil-Bakayoko

Arsenal mengumumkan bahwa mereka akan menantang Chelsea dalam satu pertandingan uji coba yang akan digelar pada 1 Agustus mendatang. Namun laga tersebut tidak akan digelar di London atau Inggris melainkan di Dublin alias di Republik Irlandia.

Laga itu sendiri sebenarnya merupakan bagian dari International Champions Cup. Laga tersebut nantinya akan digelar di Aviva Stadium pada pukul 20.05 waktu setempat. Dengan kapasitas stadion yang mencapai 51.700 penonton, tentunya diharapkan laga ini akan dihadiri banyak suporter dari kedua kubu.

Pengumuman diadakannya laga ini sendiri terjadi pada hari ini, yakni Rabu 13 Juni di Dublin. Kedua tim diwakili oleh masing-masing pemain legenda mereka dimana ada Ray Parlour yang berada di kubu Arsenal dan juga Tore Andre Flo yang tak lain merupakan eks striker kenamaan Chelsea.

“Sebagai bagian dari International Champions Cup, kami akan berhadapan dengan rival kami dari London yakni Chelsea di Aviva Stadium yang berkapasitas 51.700 penonton. Legenda Arsenal, Ray Parlour, berada di Dublin hari ini untuk mengumumkan kabar ini dan ia ditemani oleh eks pemain Chelsea yakni Tore Andre Flo,” demikian pernyataan resmi dari Arsenal.

Selain itu, Arsenal juga menegaskan kembali bahwa mereka akan melakoni dua laga uji coba yang masih berbalut International Champions Cup melawan Atletico Madrid pada 26 Juli dan PSG dua hari kemudian. Sedangkan pada 4 Agustus, Arsenal juga merencanakan satu uji coba di Stockholm, Swedia, meski mereka belum menemukan lawan untuk tanggal tersebut.

Mengingat padatnya jadwal yang ada, kubu Arsenal juga mengkonfirmasi bahwa mereka meniadakan turnamen mini seperti Emirates Cup tahun ini.

Komentar Anda