Scroll to Top

Pelatih Dipecat, Sergio Ramos Tegaskan Timnas Spanyol Tetap Fokus

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Ramos

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, akhirnya memecah kebisuan atas apa yang terjadi dalam tim mereka hari ini. Pasca pemecatan pelatih Julen Lopetegui, Spanyol memang diperkirakan akan limbung namun Ramos memastikan bahwa ia dan rekan setimnya akan tetap fokus di Piala Dunia 2018 dibawah komando pelatih baru seperti Fernando Hierro.

Spanyol memang membuat heboh karena hanya sehari sebelum kick-off Piala Dunia 2018, mereka malah memecat pelatih mereka. Penyebabnya adalah diam-diam ternyata Lopetegui melakukan kesepakatan dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih mereka musim depan dan pihak RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol tidak suka dengan cara itu karena Lopetegui pada dasarnya masih terikat kontrak dengan mereka.

Jadilah para petinggi RFEF berang dan mengambil keputusan tegas dengan memecat Lopetegui. Ada kabar bahwa sebenarnya Ramos sempat meminta agar RFEF menahan keputusan itu sampai Piala Dunia berakhir namun sepertinya permintaan dari sang kapten tidak direstui oleh federasi.

“Kami adalah tim nasional. Kami mewakili perisai, warna, fans, dan negara ini disini. Tanggung jawab dan komitmen kami masih ada dengan kalian dan untuk kaliian. Kemarin, hari ini, dan esok, kita tetap bersama,” ujar Ramos dalam akun media sosialnya.

Lopetegui sendiri mendapatkan pemecatan ini dengan hal menarik dimana ia tidak terkalahkan selama melatih timnya. Namun sayangnya, kesalahan mendasar yang ia lakukan terkait attitude membuat ia harus melupakan mimpi bisa memimpin negaranya di ajang sebesar Piala Dunia 2018.

Komentar Anda