Scroll to Top

Timnas Mesir Enggan Bergantung Pada Mohamed Salah

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Salah

Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper, menegaskan bahwa timnya akan tetap baik-baik saja meski nantinya ada kemungkinan belum bisa memainkan Mohamed Salah. Tanpa penyerang andalannya itu, Cuper meyakini bahwa para pemain lainnya tetap bisa bermain bagus demi membuat bangga rakyat Mesir dalam turnamen sepakbola terbesar antara negara ini.

Kondisi Salah saat ini memang belum 100 persen fit menyusul cedera bahu yang ia alami dalam Final Liga Champions 2018 kemarin antara Liverpool kontra Real Madrid. Meski demikian, Salah beruntung bisa tetap ikut ke Rusia meski kondisi kebugarannya tetap diragukan dalam laga pertama mereka melawan Uruguay hari Jumat esok.

Meski ada kemungkinan Salah tidak akan bermain sejak menit pertama, Cuper masih yakin bahwa anak asuhnya tetap bisa memberikan yang terbaik. Benar bahwa Salah adalah pemain terbaik mereka saat ini, namun bukan berarti mereka langsung melemah andai sang bintang tidak bisa berlaga.

“Kami bukan Tim Nasional Mohamed Salah. Tim ini punya banyak pemain yang bisa bekerjasama satu sama lain untuk mendapatkan hasil yang bagus. Mesir sedang beruntung karena karena generasi sekarang ini memiliki salah satu pemain terbaik dunia, namun taktik kami tidak hanya bergantung pada dirinya,” ujar Cuper.

“Saya paham bahwa fans terkadang ingin segala sesuatunya dilakukan sesuai dengan keinginan mereka. Tapi apa yang terpenting adalah tim ini bisa menemukan keseimbangan untuk mendapatkan performa terbaik.”

Setelah melawan Uruguay, Mesir empat hari kemudian akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia. Baru setelahnya mereka akan melakoni Derby Arab melawan Arab Saudi.

Komentar Anda