Scroll to Top

Filippo Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Bologna

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Pippo

Bologna secara resmi telah menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih baru mereka. Mantan striker kenamaan AC Milan dan Timnas Italia tersebut telah meneken kontrak berdurasi dua tahun disana untuk bisa menggantikan posisi dari Roberto Donadoni.

“Bologna FC 1909 mengumumkan bahwa Filippo Inzaghi telah dipercaya untuk menjadi pelatih tim utama. Ia telah menandatangani kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2020 nanti. Perkenalan pelatih baru kami dijadwalkan pada jam 11 pagi waktu setempat di ruang konferensi pers Stadio Renato Dall’Ara,” demikian keterangan dari kubu Bologna.

Penunjukan Inzaghi ini diharapkan bisa memberikan warna baru bagi Bologna yang kerap dilatih oleh pelatih gaek selama ini. Apalagi Inzaghi sedang sangat bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik lagi karena ia baru saja gagal bersama Venezia dimana tim tersebut urung dibawanya promosi ke Serie-A setelah kalah di babak play-off.

Karir kepelatihan Pippo sendiri dimulai pada 2013 silam atau setahun setelah ia memutuskan pensiun dari pesepakbola profesional. Saat itu Inzaghi melatih tim Milan Primavera dan bertahan disana selama setahun saja. Pasalnya, kemudian ia diangkat sebagai pelatih di tim utama Milan meski sayangnya faktor minim pengalaman membuatnya gagal disana.

Kemudian Inzaghi mencoba peruntungannya bersama Venezia yang saat itu masih bermain di Serie-C. Hebatnya, Inzaghi bisa membawa timnya tersebut promosi ke Serie-B meski sayangnya musim ini ia gagal membawa timnya promosi lagi ke Serie-A karena kalah dari Perugia.

Satu hal menarik lain dari penunjukkan Inzaghi sebagai pelatih Bologna ini adalah nantinya ia akan berhadapan dengan adiknya sendiri dari posisi di bangku cadangan. Adalah sosok Simone Inzaghi yang dimaksut dimana sang adik nyatanya sudah jauh lebih sukses bersama Lazio dalam beberapa musim terakhir dibanding sang kakak.

Komentar Anda