Scroll to Top

Arab Saudi Pasang Target Lolos Fase Grup Piala Dunia 2018!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jun 2018

Arab Saudi

Arab Saudi dengan berani menyatakan target lolos dari persaingan di Grup A Piala Dunia 2018. Hal tersebut ditegaskan oleh kapten tim mereka yakni Osama Hawsawi dalam konferensi pers resmi yang dilakukan jelang pertandingan pembuka esok melawan Rusia di Stadion Luzhniki.

Harus diakui bahwa Arab Saudi sebenarnya bukan negara unggulan dan bahkan sama sekali tidak diperhitungkan. Kehadiran mereka bisa jadi hanya dianggap sebagai pelengkap saja di turnamen kali ini. Dalam persaingan di Grup A, mereka juga tidak terlalu diunggulkan karena disana ada negara kuat seperti Uruguay, tuan rumah Rusia, dan juga tim yang menarik banyak perhatian yakni Mesir.

Akan tetap segala pendapat itu coba dilawan oleh Arab Saudi. Keinginan untuk memberikan yang terbaik tetap muncul dan mereka menjadi percaya diri berkat performa bagus saat menantang Jerman dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

“Kami senang bisa menjadi bagian dari laga pembuka turnamen ini. Dalam pertandingan uji coba, kami telah menunjukkan level kami dengan pertandingan melawan Jerman. Kami juga adalah salah satu tim kuat di Asia dan ambisi kami adalah bisa lolos dari babak grup,” tegas Hawsawi.

Sementara itu pelatih Juan Antonio Pizzi juga tak kalah yakinnya dengan anak asuhnya tersebut. Di sisi lain Pizzi juga memberikan rasa empati pada sosok Julen Lopetegui yang dipecat hanya dua hari sebelum memimpin Spanyol di ajang ini serta mendoakan yang terbaik pada Fernando Hierro, sang pengganti Lopetegui.

“Saya berharap yang terbaik pada Fernando Hierro dan semua stafnya. Saya juga berharap Spanyol bisa melewati masa-masa sulit ini dan mereka bisa menunjukkan performa terbaik disini,” ucap Pizzi.

Komentar Anda