Scroll to Top

BTS Bersyukur Punya Leader Seperti RM

By Ika / Published on Thursday, 14 Jun 2018

BTS-BB

Bagi RM BTS, predikat leader bukan sekadar gelar di dalam grup, dan rapper yang satu ini benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemimpin grupnya. Peran RM sebagai leader pun turut dirasakan oleh member BTS lain, salah satunya Suga yang mengaku sangat bersyukur dengan keberadaan RM.

“Kurasa dia menanggung beban sebagai leader. Aku sangat berterima kasih tapi juga merasa bersalah,” kata Suga.

Semua member BTS mengakui bahwa mereka sering kebingungan ketika RM tidak ada di samping mereka. Salah satu contohnya adalah ketika mereka harus pergi ke Amerika untuk menghadiri Billboard Music Awards.

“Kami sangat gugup ketika artis-artis mendatangi kami, sedangkan RM hyung sedang ke kamar mandi waktu di BBMAs,” ujar V.

“Di hotel, aku salah dengar soal jadwal dan datang 30 menit lebih awal. Jarak antara lobi dan kamar cukup jauh, dan di tengah perjalanan, banyak artis yang memberi salam padaku. Waktu itu ada Khalid, dan setiap dia bicara padaku, aku sangat merindukan RM,” kata Jimin.

Jin yang merupakan member tertua BTS juga merasakan bagaimana pengaruh RM terhadap dirinya. Menurut Jin, RM adalah leader yang sangat pengertian dan benar-benar memahami semua member BTS.

“RM tahu kalau aku tidak pandai berkomunikasi (bahasa Inggris), jadi dia bilang kalau aku cukup mengulang bagian akhir dari kalimatnya,” kata Jin.

Komentar Anda