Scroll to Top

3 Member TWICE Dihujat Hanya Karena Bicara Pakai Bahasa Jepang

By Ika / Published on Thursday, 14 Jun 2018

TWICE

Momo, Sana, dan Mina yang merupakan member TWICE asal Jepang sempat menggelar siaran V Live untuk menyapa penggemar. Tapi siapa sangka kalau ketiganya justru mendapat kritik pedas hanya karena bahasa yang mereka pakai selama siaran berlangsung.

Mengingat ketiganya berasal dari negeri sakura, sangat wajar bila mereka lebih nyaman berbicara dengan bahasa Jepang ketimbang bahasa Korea. Dalam siaran V Live yang mereka lakukan, Momo, Sana, Mina juga lebih sering berbicara dalam bahasa ibu mereka dan kerap bercanda satu sama lain.

Hal ini rupanya mengundang kekecewaan dari banyak fans yang rata-rata menggunakan bahasa Korea dan Inggris. Tak sampai di situ, sejumlah fans bahkan menuding mereka tak sopan. Menurut fans, salah satu member TWICE juga sempat berkata ‘kalian tidak mengerti, kan?‘ seolah sengaja menggoda mereka yang tidak paham bahasa Jepang.

Walau begitu tidak semua orang sependapat dengan para fans tersebut, dan tak sedikit netizen yang justru membela TWICE.

“Siapa yang peduli mereka bicara bahasa Korea atau Jepang. Kalau tidak suka, jangan tonton siarannya. Kenapa kalian mengkritik, padahal kalian sendiri yang memilih untuk menontonnya.”

“Fans Korea mungkin kesal, tapi mereka (Momo, Sana, Mina) adalah orang Jepang. Mereka biasanya juga bicara bahasa Korea. Biarkan saja mereka,” kata para netizen.

Komentar Anda