Scroll to Top

Anang: Lipsync Rendahkan Profesi Penyanyi!

By Aditya / Published on Friday, 20 Jan 2012

Musisi berkualitas dan pernah merasakan bagaimana susahnya merintis karir tentunya tidak mau profesi mereka disepelekan. Sebaliknya, musisi karbitan yang hanya mengejar populeritas tanpa bisa bertanggungjawab justru merendahkan citra musisi itu sendiri. Celakanya, itulah yang sedang terjadi di industri musik tanah air saat ini.

Menurut musisi senior Anang Hermansyah, salah satu hal yang justru mencoreng profesi penyanyi adalah praktek lipsync, yakni si penyanyi hanya menggerakkan bibir sesuai dengan nyanyian yang sudah direkam. Cara ”bernyanyi” seperti inilah yang sekarang sedang marak ditampilkan di berbagai acara musik di layar kaca.

Anang Hermansyah berpendapat, seorang penyanyi harus bisa menjunjung tinggi dan mampu bertanggungjawab terhadap profesinya. Mantan pasangan duet Syahrini itu menambahkan bahwa menyanyi bukanlah hal yang mudah, dan oleh karena itu seorang penyanyi tidak bisa sembarang tampil hanya untuk pencitraan semata.

”Kalau menyanyi, harus tanggungjawab dan bukan hal yang mudah. Jadi, jangan lipsync deh!” tegas Anang Hermansyah di Jakarta, Kamis (19/1).

Oleh lantaran itulah, musisi yang juga menjadi juri di ajang Indonesian Idol ini melarang keras putrinya, Titania Aurelie Nurhermansyah alias Aurel, tampil lipsync. Aurel itu memang kerap mendapat masukan, bahkan kritikan, dari sang ayah mengenai karir bermusiknya. Lagipula, Anang Hermansyah juga bertindak sebagai produser Aurel.

”Mending saya yang mengkritik dia sebagai orang terdekat, ayahnya, daripada orang lain, Terima enggak terima, harus terima,” jelas calon suami Ashanty ini.

Namun, Anang Hermansyah melihat bahwa putri hasil pernikahannya dengan Krisdayanti itu mempunyai bakat, nyali, dan tanggungjawab sebagai seorang penyanyi. Buktinya, Aurel sering mengungkapkan ingin selalu tampil live, tanpa lipsync tentunya.

”Aku melihat dia (Aurel) punya niatan untuk berani tampil live. Banyak orang yang bisa nyanyi tapi enggak punya niatan menyanyi dengan benar,” ungkap Anang Hermansyah mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda