Scroll to Top

Portugal Tahan Spanyol 3-3, Cristiano Ronaldo: Ini Hasil yang Adil

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Jun 2018

PorSpa6

Portugal berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 ketika berhadapan dengan Spanyol dalam laga perdana mereka di Grup B Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo, pemain yang mencetak hattrick di pertandingan tersebut mengatakan bahwa hasil tersebut sudah sangat adil dan pantas bagi kedua tim yang secara kualitas memang tidak menunjukkan ada perbedaan besar dalam laga tersebut.

Mudah saja mengatakan bahwa laga di Fisht Stadium tersebut menjadi yang terbaik selama gelaran Piala Dunia 2018 ini. Total enam gol bersarang di laga tersebut dengan ada aksi saling balas-membalas yang dilakukan kedua tim. Portugal yang sempat dua kali unggul pun pada akhirnya bisa selamat dari kekalahan setelah ada tendangan bebas maut dari CR7 jelang laga berakhir.

Dikatakan oleh Ronaldo, yang pada akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik, bahwa Portugal sudah berusaha sangat keras untuk bisa memenangi laga tersebut. Namun apa daya, Spanyol memang bukan tim sembarangan sehingga hasil imbang ini sudah harus disyukuri oleh kedua tim.

“Saya senang karena ini adalah performa terbaik saya di Piala Dunia. Saya juga ikut senang terhadap tim karena secara keseluruhan kami bermain bagus. Dan saya rasa pada akhirnya, ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim,” tutur Ronaldo.

Bagaimana peranan Ronaldo dalam laga tersebut dipuji oleh Fernando Santos, pelatih Portugal. Terutama ketika mereka balik tertinggal 2-3 setelah ada gol dari Nacho Fernandez dan dalam momen seperti itu, Ronaldo menjadi orang yang memikul beban berat untuk bisa membawa rekan-rekan setimnya bangkit dan menyamakan kedudukan.

“Cristiano tak hanya punya kemampuan fisik yang bagus, tapi secara mental ia juga luar biasa. Ketika Spanyol unggul, ia adalah orang yang tetap mampu membimbing tim ini. Ia memang sudah terbiasa bermain di level tertinggi sehingga sudah paham bagaimana cara mengatasi situasi seperti ini,” ucap Santos.

Komentar Anda