Scroll to Top

Hasil Piala Dunia Tadi Malam: Tunisia vs Inggris 1-2, Menang Dramatis!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jun 2018

TunEng4

Hasil Piala Dunia tadi malam dari Grup G antara Tunisia vs Inggris berakhir dengan skor 1-2 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Skor Tunisia vs Inggris ini melahirkan keseruan tersendiri dimana permainan menarik dari kedua tim ditutup dengan gol telat dari Harry Kane di injury time babak kedua untuk menentukan kemenangan The Three Lions.

Inggris memang mendapatkan tekanan untuk menang di pertandingan ini. Awal laga untungnya sudah berjalan bagus bagi mereka dimana peluang demi peluang bisa dihasilkan. Menit ketiga, Lingard nyaris saja membuka skor andai tembakannya di depan gawang tak dihalau Hassen dan semenit kemudian tandukan Maguire yang sukses diantisipasi oleh kiper Tunisia tersebut. Menit 10, giliran tembakan Kane yang bisa dihalau dan memberikan tendangan penjuru bagi Inggris.

TunEng2

Dari tendangan penjuru itulah gol pertama Inggris tercipta. Sebuah kiriman bola dari situasi tersebut mampu disambar oleh Stones dengan tandukan keras namun sekali lagi Hassen bisa bermain brilian untuk menepis bola. Tapi sayangnya, sang kiper tak bisa berbuat banyak ketika ada bola rebound yang disambar oleh Harry Kane dan resmi memberikan keunggulan bagi Inggris. Kabar buruk bagi Tunisia karena tak lama setelahnya Hassen mengalami cedera dan posisinya digantikan Ben Mustapha.

Sang kiper pengganti untungnya tak perlu waktu lama untuk cepat beradaptasi dengan permainan di lapangan. Menit 18, ada tendangan voli keras dari Henderson dari luar kotak penalti dan Ben Mustapha dengan sigap bisa mengamankan bola. Beberapa menit kemudian Lingard kembali tidak bisa memanfaatkan peluang bagus untuk mencetak gol ketika ada umpan bagus yang diberikan oleh Young.

TunEng1

Setelah melewatkan beberapa peluang, Inggris harus gigit jari karena Tunisia bisa menyamakan skor di menit 35 lewat eksekusi penalti Ferjani Sassi. Dari umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan, terjadi duel antara Walker dan Ben Youssef dan terlihat bahwa Walker menyikut striker Tunisia tersebut. Wasit tak perlu melihat VAR dan langsung menunjuk titik putih yang kemudian dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sassi.

Setelah gagal mendapatkan keunggulannya lagi di sisa babak pertama, terutama ketika ada sepakan Lingard yang membentur tiang gawang, Inggris bekerja keras lagi di babak kedua. Namun kali ini pertahanan Tunisia sudah bermain lebih rapi dan mereka tak mengizinkan para pemain Inggris memiliki banyak ruang atau menguasai permainan. Sebuah taktik yang cukup berhasil membuat permainan Inggris tak berkembang seperti di babak pertama.

TunEng5

Situasi tersebut memaksa Gareth Southgate memasukkan beberapa muka baru seperti Rashford yang diharapkan bisa membuat perbedaan di lapangan. Tempo permainan Inggris sendiri juga terlihat menurun dan mereka sangat kesulitan dalam membongkar pertahanan Tunisia. Sempat ada percobaan dari tendangan bebas Young namun eksekusi bolanya juga masih melambung diatas gawang lawan.

Dan pada akhirnya, gol kemenangan yang dinanti oleh publik Inggris baru lahir di menit 91. Berawal dari tendangan penjuru Trippier, bola ditanduk pelan oleh Maguire ke tiang jauh dimana ada seorang Harry Kane yang ironisnya berdiri tak terkawal. Lini pertahanan Tunisia benar-benar luput mengawalnya sehingga Kane dengan mudah bisa melepaskan tandukan dan membuat Ben Mustapha tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya dan menghindarkan timnya dari kekalahan.

TunEng3

Data Pertandingan:

Tunisia 1-2 Inggris (Sassi 35’-pen / Kane 11’, 91’)

Tunisia Inggris
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
22. Mouez Hassen (15′) 1. Jordan Pickford
11. Dylan Bronn 2. Kyle Walker 33′
2. Syam Ben Youssef 5. John Stones
4. Yassine Meriah 6. Harry Maguire
12. Ali Maaloul 12. Kieran Trippier
13. Ferjani Sassi 18. Ashley Young
17. Ellyes Skhiri 8. Jordan Henderson
9. Anice Badri 20. Dele Alli (80′)
23. Naim Sliti (74′) 7. Jesse Lingard (93′)
8. Fakhreddine Ben Youssef 10. Raheem Sterling (68′)
10. Wahbi Khazri (85′) 9. Harry Kane
Substitutes Substitutes
1. Farouk Ben Mustapha (15′) 13. Jack Butland
16. Aymen Mathlouthi 23. Nick Pope
3. Yohan Benalouane 3. Danny Rose
5. Oussama Haddadi 4. Eric Dier (93′)
6. Rami Bedoui 11. Jamie Vardy
7. Saifeddine Khaoui 14. Danny Welbeck
14. Mohamed Ben Amor (74′) 15. Gary Cahill
15. Ahmed Khalil 16. Phil Jones
18. Bassem Srarfi 17. Fabian Delph
19. Saber Khalifa (85′) 19. Marcus Rashford (68′)
20. Ghaylen Chaaleli 21. Ruben Loftus-Cheek (80′)
21. Hamdi Naguez 22. Trent Alexander-Arnold
Coach Coach
Nabil Maaloul Gareth Southgate
Referee Venue
Wilmar Roldan Volgograd Arena

Komentar Anda