Scroll to Top

Piala Dunia 2018: Timnas Kroasia Pulangkan Nikola Kalinic Dari Skuad!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jun 2018

Kalinic

Timnas Kroasia secara resmi telah memulangkan striker mereka yakni Nikola Kalinic dari daftar skuad di Piala Dunia 2018. Pelatih Zlatko Dalic mengatakan jika sang striker mengalami cedera punggung namun banyak media yang mengabarkan jika keputusan itu lebih karena tidak maunya Kalinic main sebagai pemain pengganti saat Kroasia berhadapan dengan Nigeria beberapa waktu lalu.

Saat itu Dalic memang meminta Kalinic untuk melakukan pemanasan karena rencananya ia akan menurunkannya di babak kedua. Dari penjelasan sang pelatih, Kalinic urung bermain karena ia mengeluhkan rasa sakit yang diderita di punggungnya saat melakoni pemanasan tersebut.

Akan tetapi ada juga yang melaporkan bahwa faktor cedera punggung tersebut hanyalah untuk menutupi masalah yang sebenarnya, yakni bahwa Kalinic enggan turun sebagai pemain pengganti saat itu. Dalic dikabarkan tidak mau timnya diekspos media jika mengatakan penyebab sebenarnya dan ditakutkan bisa mengganggu fokus timnya di pertandingan berikutnya.

“Saat pertandingan melawan Nigeria, Kalinic sebenarnya sudah menjalani pemanasan dan rencananya kami akan menurunkannya di babak kedua. Tapi kemudian ia mengatakan bahwa ia mengalami rasa sakit pada punggungnya dan tidak siap untuk turun bermain karena masalah tersebut,” ujar Dalic.

“Hal yang sama terjadi ketika kami bermain melawan Brazil dalam laga uji coba dan pada sesi latihan beberapa hari kemarin. Saya tetap tenang menyikapi hal ini karena saya memang butuh para pemain yang tetap berada dalam kondisi fit.”

Kroasia sendiri akan berhadapan dengan Argentina dalam pertandingan berikutnya di Nizhny Novgorod hari Jumat dini hari WIB nanti. Kemenangan di laga ini bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar untuk Luka Modric dkk.

Komentar Anda